Dandim 1628/SB Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Minggu Tenang Pemilu

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi. Eddy Oswaronto, ST, pada Minggu, (14/4) sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di lapangan Makodim 1628 Sumbawa Barat telah berlangsung kegiatan apel gabungan anggota Kodim, Polres Sumbawa Barat, KPU dan Bawaslu.


Apel gabungan tersebut diikuti oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Edi Susanto, S.Sos, Kadis Pol PP Drs. H. Hamzah, Ketua KPUD Deny Saputra, S.Pd, Ketua Bawaslu Karyadi, SE, 1 Pleton PJU Kodim dan Polres Sumbawa Barat, 1 Pleton gabungan anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat dan Yonif 742 dan 1 Pleton anggota Polres Sumbawa Barat.


Dandim 1628 Sumbawa Barat dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan apel sekarang ini masuk dalam tahapan pengamanan masa tenang. Kita harus memberi jaminan keamanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemilu.


“Kita akan melaksanakan kegiatan pengecekan gudang logistik, monitor penertiban APK, monitor pelaksanaan simulasi pencoblosan,” terangnya. 


Kabag ops Polres Sumbawa Barat dalam penjelasannya bahwa formasi patroli pagi ini dibagi menjadi 3 dengan menggunakan 3 kendaraan patroli Sabhara, Truk Zipur dan 2 Truk Sabhara. 


Ia juga menambahkan rute, kali ini dari serangin gudang KPU – gudang Bugis – Tiang Nam melihat simulasi pungut suara, kemudian untuk rute lainnya akan dikordinasikan lebih lanjut apabila ada personil Pol PP akan kita bantu untuk pengamanan penertiban APK.


Setelah selesai apel di lanjutkan dengan patroli di seputaran Kota di Kelurahan Sampir dilanjutkan dengan patroli gabungan anggota Polres Sumbawa Barat dan Kodim 1628 Sumbawa Barat ke seputaran Kota Taliwang. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *