Ketua TP. PKK NTB Terima Bantuan Kemanusiaan DNeX

Share and Enjoy !

MATARAM – Ketua TP-PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE. M.Sc menerima bantuan kemanusiaan dari perusahaan DNeX (Dagang Nexchange Berhad) Malaysia di Pendopo Gubernur Provinsi NTB, Jum’at(12/4).


Sumbangan yang diberikan berupa sembako, untuk dibagikan kepada korban gempa yang ada di Pulau Lombok. Adapun 4 Kabupaten yang akan mendapatkan bantuan diantaranya, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara. 


Dalam sambutannya Hj. Niken sangat bersyukur atas perhatian dan upaya dari DNex untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana dan membantu memberikan semangat baik dari segi fisik maupun moril. 


“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTB, atas nama masyarakat yang terkena dampak gempa, mengucapkan banyak-banyak terimakasih dan bersyukur kepada Allah SWT” tuturnya.


Dato Samsul Husein selaku Presiden Direktur Perusahaan DNeX menjelaskan bahwa, DNeX adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis global halal, telekomunikasi, teknologi & informasi, oil & gas. 


Kegiatan ini berkerjasama dengan Perkumpulan SOBAT (Solusi Anak Bangsa) NTB, dimana SOBAT NTB sebagai distributor bantuan ke 4 lokasi yang terkena dampak gempa.


Dato Samsul menjelaskan bahwa pagi tadi, ia mengunjungi KLU dan sangat sedih melihat masyarakat yang terkena dampak bencana. Dengan adanya slogan NTB Bangkit, iapun sangat berharapkan NTB dapat bangkit lebih cepat.


“Jika kita menerima bencana ini dengan suatu ketentuan dari Allah SWT, kita ridho, insya Allah akan diberikan kekuatan untuk rakyat indonesia untuk bangkit dari berbagai bencana yang dihadapi”, ujarnya.


Bantuan ini harapannya dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak gempa, yang hingga hari ini masih dalam tahapan rehabilitasi rekonstruksi. Dukungan masih terus diharapkan, agar pemulihan dalam segala aspek dapat segera terwujud. 


Kerjasama ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama selanjutnya, khususnya untuk kepentingan masyarakat Nusa Tengga Barat secara menyeluruh. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *