Peringati HARLAH, Ini Pesan Wagub NTB

Share and Enjoy !

LOMBOK TIMUR – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Lembaga Al-Istiqomah NW ke-14 sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Bajang Kreatif yang bertempat di desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur, Jumat (12/2).


Diawal sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan selamat kepada Lembaga Al-Istiqomah yang tengah memperingati Harlah yang ke 14. Ia berharap agar Lembaga Al-Istiqomah terus meningkatkan kualitas pendidikannya, baik dari manajemen dan juga tenaga pendidik.


“Generasi muda ini sangat menentukan kemajuan kita di masa yang akan datang, kalau bagus generasi mudanya, bagus pula masa depan negara kita dan daerah kita NTB ini,” kata Hj. Rohmi.


Terkait dengan pelantikan POKDARWIS Bajang Kreatif, Hj. Rohmi berpesan agar ikut berpartisipasi dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya program NTB Zero Waste.


“Mudah-mudahan menjadi inspirasi anak-anak muda yang lain untuk menjaga lingkungan desanya,” lanjut Hj. Rohmi.


Hj. Rohmi juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan agar setiap desa memiliki bank sampah serta melakukan revitalisasi disetiap posyandu.


“Sampah itu bukan musibah, tapi sampah adalah sumber daya yang membawa berkah karena sampah bisa didaur ulang dan dijual,” pungkas Hj. Rohmi.


Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Dr. H. Mugni, M.Kom yang turut memberikan sambutan, mengatakan bahwa POKDARWIS dibentuk berdasarkan keinginan desa, yang bertujuan untuk memajukan segala sumber daya yang ada di desa tersebut.


“Kami ucapkan selamat kepada POKDARWIS Bajang Kreatif yang baru saja resmi dilantik dan juga lembaga Al-Istiqomah yang telah mencerdaskan desa Mamben baru ini”, ucap Mugni.


Pada kesempatan itu juga, Ia menyampaikan salah satu program pemerintah Lombok Timur untuk menyekolahkan 1000 orang anak yatim dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya di pondok pesantren.


Acara ini juga turut dihadiri Kepala Biro Kesra, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Putra Putri didikan lembaga Al-Istiqomah, serta warga desa Mamben Baru. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *