PLN Siap Dukung Pasokan Listrik

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit layanan pelanggan (ULP) Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat memastikan bahwa pasokan listrik untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dalam pemilu 2019 ini memadai .


Hal ini di pastikan oleh Manajer PLN (ULP) Taliwang Ipo Indrianto, A. Md mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penormalan pada mesin yang ada di PLN.


Ia menjelaskan daya listrik juga di bantu oleh perusahaan listrik tenaga uap (PLTU) agar bisa memback up PLN unit layanan pelanggan Taliwang.


“Intinya PLN siap siaga dalam rangka mensukseskan pemilu 2019,” terangnya. Pada Selasa, (16/4).


Tambah Ipo sapaan akrabnya, menurut PLN akan siap menjaga pasokan listrik mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Desa, dusun sampai tingkat TPS yang terjangkau listrik existing saat ini.


Lebih lanjut dia menjelaskan PLN akan berupaya semaksimal mungkin agar listrik tetap terjaga saat pemilihan umum besok pagi.red sampai dengan penghitungan rekapitulasi suara pemilih.


Sebelumnya tanggal 11 April 2019, PLN sudah berkoordinasi dengan Ketua KPU, Bawaslu, Sat Pol-PP, Polres dan Kodim 1628/SB untuk mensinergikan agar bisa mensukseskan pemilu di Kabupaten Sumbawa Barat.


Dalam penjelasan Ketua KPU, Denny Saputra, S. Pd menurut Ipo bahwa KSB ada sekitar 64 Desa dan 397 TPS yang harus dijaga pasokan listriknya.


Namun, dia tetap selalu menghimbau petugas TPS untuk selalu waspada dengan cara mempersiapkan genset yang layak digunakan untuk antisipasi jika PLN padam karna faktor alam, cuaca ekstrim, banjir dan lainnya.


Ia juga mensiagakan petugas piket diluar hari biasanya dari tanggal 16 sampai 21 April 2019 untuk menunjang dan memastikan pasokan listrik selalu terjaga. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *