Bumdes di KSB Dapat Edukasi dari Kantor Pajak

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Badan usaha milik Desa (Bumdes) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat pada, Selasa (23/4) mendapatkan edukasi dan cara pengisian pajak dari Kantor Pajak.


Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Kantor Pajak Pratama Sumbawa Besar dengan dihadiri oleh seluruh Ketua dan Bendahara Bumdes.


Dalam kesempatan itu, Bumdes yang ada diharapkan harus memulai fokus pada salah satu unit usaha unggulan dan berikrar taat membayar pajak secara rutin.


Sekedar informasi bahwa kondisi Bumdes yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat yang aktif sebanyak 50% telah berjalan aktif, sehingga ke depan Bumdes ini akan didampingi secara langsung oleh DPM-PD dan Kantor Pajak,” jelas Trisman, ST., MT kepala bidang pemberdayaan ekonomi Desa. Pada Selasa (23/4).


Ia juga meminta agar Bumdes di KSB agar paham bahwa SPT Bumdes berbeda dengan SPT bendahara Desa. Sehingga diharapkan ketaatan membayar pajak akan kembali digunakan untuk membangun Desa dan sekitarnya.


“Sehingga dengan edukasi dan asistensi ini dijadikan motivasi agar Bumdes di KSB lebih transparan dan akuntabel dalam rangka menjaga kualitas penggunaan dana desa,” tutupnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *