Penemu TTG Desa Akan Bertarung Di Lomba TTG Kabupaten

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumbawa Barat beberapa hari kedepan akan mengelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat KSB pada 2019.


Pelaksanakan awal TTG ini pada bulan Mei mendatang, namun untuk tahapan kegiatan ini telah berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah di susun baik yaitu dari pembentukan panitia pelaksana,tim penilai dari Kabupaten dan Provinsi serta lembaga ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI).


Untuk gelaran TTG kali ini mengusung tema “TTG berkearifan lokal untuk ekonomi Desa berkelanjutan”. Tema ini sebagai bentuk apresiasi temuan inovasi yang muncul dari penemu-penemu berasal dari tatanan masyarakat Desa,” jelas Kepala bidang pemberdayaan ekonomi Desa, Trisman, ST., MT. Pada Selasa (25/4).


Ia juga mengatakan hal ini seiring dengan misi pembangunan KSB yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa yang diintervensi melalui kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. 


Adapun peserta yang ikut, sesuai hasil seleksi yang telah ditentukan dan akan dinilai secara otomatis dan pararel. sehingga acara puncak TTG 2019 akan digelar dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan 2 Mei 2019 di halaman kantor DPMD.


Nantinya hasil TTG ini akan diakselerasikan dengan program pengembangan ekonomi Desa melalui jaminan pengembangan produk TTG berafiliasi dengan Bumdes sehingga bisa dimanfaatkan oleh msyarakat Desa dan sekitarnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *