Sambut Ramadhan 2019, Kodim Sumbawa dan Warga Bersihkan Lingkungan

Share and Enjoy !

SUMBAWA BESAR – Koramil 1607-08/Moyo Hulu bahu membahu dengan masyarakat Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa melaksanakan gotong royong membersihkan tempat ibadah maupun areal pemakaman umum dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Jumat (26/4).

Danramil 1607-08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW dilokasi menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin modern.

“Akhir-akhir ini kepedulian terhadap tempat-tempat umum ataupun fasilitas umum sangat minim sehingga kami tergerak untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong dan semangat kebersamaan diantara warga masyarakat dengan harapan terciptanya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Danramil.

Sementara tokoh adat Desa Semaung Haji Susung menyambut baik peran serta anggota Kodim 1607/Sumbawa untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah kegiatan pembersihan ini juga diinisiasi oleh Koramil, insya Alloh ini akan menjadi tradisi yang baik untuk kita budayakan, apalagi dalam waktu dekat kita akan menunaikan ibadah puasa. Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sehingga kondisi lingkungan tetap rapi, asri dan bersih,” harapnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., menyampaikan pihaknya melalui Koramil-Koramil yang ada akan terus berupaya dan mensupport masyarakat untuk bersama-sama memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Koramil sabagai satuan terdepan teritorial dengan para Babinsanya harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat karena memang disana tempatnya dan merupakan tugas pokoknya sebagai pembina masyarakat dibidang pertanahan dan memelihara Kamtibmas maupun kegiatan-kegiatan lainnya untuk membangkitkan dan memupuk rasa kebersamaan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing,” terang Samsul.

Alumni Akmil 2000 tersebut berharap kebersamaan yang selama ini sudah terbangun agar terus dibina dan ditingkatkan sehingga sekecil apapun permasalahan di desa dapat diselesaikan secara bersama-sama dengan arif dan bijaksana.

Kegiatan pembersihan tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat baik Kades Semamung Rudi Mustaid, Sekdes Hendra Budiman dan para Kadus maupun tokoh adat setempat. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *