Berbagai Inovasi Satuan Lantas Dalam Operasi Keselamatan 2019

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui satuan Lalu lintas selain melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Gatarin 2019.


Satuan Lalu Lintas polres Sumbawa Barat juga melakukan berbagai inovasi yakni pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pememberi snack untuk pengendara supir bus damri dan bus lainnya, kepada para ojek se Kabupaten Sumbawa Barat bertempat di terminal Kecamatan Taliwang.


Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka S. Ik mengatakan, untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Urdokkes Polres Sumbawa Barat, Jasa raharja didampingi oleh perawat dan dokter rumah sakit RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.


“Kami melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada pengendara ranmor roda 2 maupun roda 4, ini dikarenakan sebagai wujud peduli kita kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selain tertib dalam berlalu lintas, mereka juga harus memperhatikan kesehatan karena kesehatan merupakan syarat utama dalam mengendarai kendaraan,” kata Caka, pada Selasa (30/4).


Ia juga menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut meliputi pengecekan tensi, memberikan obat, serta konsultasi kesehatan langsung.


“Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07:00 Wita di terminal yang sepi dari supir bus Damri dan para ojek. Pengobatan gratis ini tujuannya untuk bukti peduli kita kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dalam berkendaraan,” ujarnya.


Apalagi perjalanan jauh antar kota ataupun Kabupaten yang di lakukan supir Bus sehingga harapannya para supir tidak kelelahan yg berakibat fatal (kecelakaan).


Selain itu kegiatan operasi keselamatan juga memberikan bunga dan stiker kepada pengguna jalan yang taat berlalu lintas sebagai wujud penghargaan satuan lalu lintas Polres Sumbawa Barat kepada pengguna jalan yg taat berlalu lintas.


Dia memenangkan operasi Keselamatan Gatarin 2019 ini dilakukan untuk menekan atau meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *