Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Menjelang Ramadhan, Satgas Pangan Amankan Harga Bahan Pokok

2 min read

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Sumbawa Barat pada menjelang bulan suci Ramadhan akan memerintahkan satuan tugas (Satgas) Pangan untuk mengamankan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar.


Selain akan mengamankan harga kebutuhan pokok, Kapolres Sumbawa Barat juga memerintahkan anggotanya untuk mengamankan petasan dan balapan liar yang ada di Sumbawa Barat. Semoga Ramdhan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya.


Menjelang Ramadhan nanti akan di kordinasikan dengan Diskoperindag untuk melaksanakan operasi pasar di Kabupaten Sumbawa Barat,” terang Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, S. Ik., MH.


“Sampai hari ini belum ada kelangkaan bahan pokok selama yang di pantau satgas pangan,” ujarnya. Pada Senin, (29/4).


Ia menjelaskan untuk ketertiban masyarakat, dia mengucapkan kepada terima kasih kepada masyarakat Sumbawa Barat, partai politik, karna telah menjaga ketertiban dan keamanan secara bersama.


Kapolres menuturkan walaupun tahapan pemilu yang begitu lama lebih kurang 22 bulan, saat pesta demokrasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Alhamdulillah berjalan dengan baik di Sumbawa Barat.


Di perkirakan partisipasi masyarakat KSB yang mengikuti pencoblosan sebanyak 90 persen yang tertinggi di NTB. Terlihat pemilih KSB 89 ribu sementara yang hadir 79 ribu. Ini merupakan salah satu keberhasilan pemilu karna Keikut sertaan pemilih dalam pemilu ini tinggi.


Kapolres menyinggung terkait potensi gangguan kamtibmas sampai dengan hari ini masih aman dan kondusif. Semua calon legislatif dan partai politik sudah dua kali melakukan deklarasi yaitu tanggal 23 September dan 15 April 2019 lalu.


Di tempat yang sama Dandim 1628/SB Eddy Oswaronto, ST menuturkan bahwa akan memerintahkan jajarannya untuk selalu memback up atau membantu pengamanan yang di lakukan oleh Polres Sumbawa Barat.


Dia berharap semoga di Ramadhan 2019 ini lebih baik di laksanakan dari tahun lalu, Untuk tahun ini masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan aman, tertib, kondusif dan nyaman bagi seluru untuk umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.


“Dengan keikutsertaan TNI, masyarakat dan Polri semoga kondusifitas daerah ini bisa terwujud dengan baik,” harapnya.


Dia menghimbau kepada masyarakat agar menjelang bulan Ramadhan ini untuk saling menghargai, menjaga kekhususan pelaksanan ibadah di bulan ramadhan dan bertoleransi bagi yang tidak melaksanakan ibadah puasa ini. (Ibrahim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.