Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Malang Nasib AM, Mencuri di Kapal Malah Meregang Nyawa

1 min read

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui satuan Reskrim telah menemukan seorang mayat yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, pada Jum’at, (3/5).


Korban pencurian bernama Cecep (24) suku Sasak, pekerjaan Swasta, alamat Labuhan Lombok Kecamayan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.


Terduga pelakunya berinisial AM (Almarhum), (28) suku Sasak, pekerjaan Mahasiswa, alamat Karang Anyar KB, Sari Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.


“Tempat kejadian perkaranya di Kapal Fery KM. BALIDA dari Pelabuhan Kayangan, Lotim menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat. Waktu kejadiannya pada hari Jum,at tanggal 3 Mei 2019 sekitar pukul 07.00 Wita,” terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik., MH melalui Kasat Reskrim AKP. Muhaemin, S. Ik.


Kronologis kejadiannya sekitar pukul 05.00 Wita saksi HERI bertemu dengan terduga pelaku di Kantin hang sedang menendang pintu kantin sebanyak 3 kali, kemudian terduga pelaku pergi keluar menuju buritan bawah, setelah itu saksi HERI membangunkan petugas kantin.  


Petugas kantin melakukan pengecekan dilaci penyimpanan uang dan ditemukan uang kas yang berada dilaci sudah tidak ada. Kemudian seluruh ABK melakukan pencarian terhadap terduga pelaku.


Setelah itu dilakukan pengecekan CCTV yang berada di Kapal dan diketahui bahwa terduga pelaku lompat kelaut melalui buritan sebelah kiri.


“Mengetahui kejadian tersebut ABK melakukan evakuasi kepada terduga pelaku dan ditemukan terduga pelaku sudah mengapung,” jelasnya.


Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit HP merk Xiomi, Uang sejumlah Rp.156.000 ribu rupiah.


Selanjutnya terduga pelaku atau (almarhum) dibawa ke Puskesmas Poto Tano untuk dilakukan visum VER sebelum di kembalikan ke pihak keluarga. (Ibrahim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.