Bupati Saksikan Pencanangan ZI di Lingkup DIKPORA

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menyaksikan pencanangan Zona Integritas lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DIKPORA), Jumat pagi 3 Mei 2019.


Dalam sambutannya Bupati menekankan bahwa Zona Integritas (ZI) sebetulnya adalah kejujuran yang berkelanjutan secara konsisten. Harapanya, dengan adanya ZI, tidak ada lagi korupsi dan pelayanan prima terwujud disetiap instansi pemerintah.


Dikpora mencanangkan zona integritas dengan mengambil momentum hari pendidikan nasional. dikemas dalam empat agenda besar, yaitu upacara peringatan hardiknas, pameran media pembelajaran, pencanangan ZI, dan ramah tamah bersama aktivis dan pemerhadi pendidikan KSB.


Ini adalah momen yang baik, agar kita bisa mengambil manfaat yang besar sebagai ikhtiar menguatkan karakter kedaerahan, kebangsaan, dan kemanusiaan.


Perlu kita ketahui bahwa setiap orang memiliki potensi, tidak terkecuali. Oleh karenanya para tenaga pendidik dan guru harus bisa mentransfer ilmu yg dimiliki dengan cara yang paling efektif sesuai dengan keadaan anak didik kita masing-masing. 


“Saya melihat ada pameran inovasi pendidikan disini, inovasi yang ditemukan cukup bagus bahkan bisa ikut dalam kontestasi nasional. Inovasi yang dipamerkan ini merupakan hasil dari kemampuan mengatasi tantangan dan kesulitan. Jadi semakin sulit tantangannya maka semakin bagus inovasinya. Ini berkorelasi.” kata bupati.


Pencanangan Zona Integritas dilingkungan Dikpora diikuti 374 orang yang terdiri dari 91 orang pejabat dan staf Dikpora, 44 orang pengawas, 8 orang koordinator wilayah kecamatan (korwilcam), dan 231 orang Kepala sekolah TK, Paud, SD, dan SMP Se-KSB.  (Ibrahim/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *