KSB Peringati Hardiknas 2019

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Kabupaten Sumbawa Barat Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar upacara bendera, pada Jumat pagi 3 Mei 2019. Bertindak selaku inspektur Upacara Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. Bupati membacakan secara penuh sambutan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Efendi. 


Sambutan tersebut menekankan bahwa melalui momentum Hari Pendidikan Nasional marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.


Dalam upacara tersebut diserahkan insentif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa Barat kepada, 139 orang siswa dari tingkat SD sampai SMA sederajat, 52 orang Guru Sekolah Swasta dari tingkat TK sampai SMA sederajat; 42 orang Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ); 105 orang Guru Ngaji; dan 75 orang Marbot.


“Insentif yang diberikan kepada penerima merupakan uang yang terkumpul di Baznas KSB bersumber dari Zakat, Infaq dan Sodaqoh yang diperolah dari masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut juga merupakan pendidikan bagi kita semua, bahwa ada hak orang lain dari penghasilan yang kita dapatkan atau harta yang kita miliki termasuk pendidikan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.” kata bupati. (Ibrahim/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *