Ketua Fraksi PAN Minta Bupati Melalui Dinas Terkait Cek Harga Pasar

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini masih saja menyisahkan persoalan klasik yang tidak henti-hentinya terkait harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik.


Berdasarkan pantauan media ini di lokasi pasar Taliwang bahwa masih ada kebutuhan pokok dari sebelumnya murah menjadi mahal. Termasuk Bawang putih dari 30 menjadi 100 ribu, Tomat dari 10 menjadi 15 ribu, harga daging 120 ribu, ayam kampung tergantung ukuran dan ayam potong 45 ribu.


Di temui di lokasi pasar selesai berbelanja ibu Mita menjelaskan bahwa harga barang-barang yang ada di pasar Taliwang terus mengalami kenaikan di mulai dari awal puasa sampai dengan sekarang ini semakin naik.


Adapun barang yang merangkak naik yaitu cabe rawit dari 40 naik sampai 60-70 ribu, cabe kriting dari 30 naik sampai 40 dan 50, ada juga cabe besar merah dari 35 naik ke 40 sampai 50 pokoknya bumbu-bumbu dapur rata-rata naik.


“Namun ada juga yang masih stabil seperti gula 12.500, ikan, telur, tahu, tempe, bimoli 1 liter 15 ribu tergantung merk minyak gorengnya,” Kasi Perdagangan dalam negeri, Iswanto, SE.


Di temui secara terpisah Muhammad Hatta ketua fraksi partai amanat nasional (PAN) meminta kepada Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM untuk memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan pengendalian harga pasar.


Ia juga mengatakan bahwa dinas tersebut harus turun ke lapangan dengan kondisi ini pihaknya meminta pemerintah harus hadir di tengah masyarakat untuk memantau harga pasar.


“Negara harus hadir dan pengalaman ini terjadi setiap tahunnya, sebenarnya harus di antisipasi jauh-jauh hari sebelumnya,” jelasnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *