Safari Ramadhan Pertama Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Tua Nanga

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat beserta seluruh jajaran bersama dengan Sekretaris Daerah, Wakapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628/SB mengawali Safari ramadhan 1440 H di Desa Tua Nanga Kecamatan Poto Tano. Pada Rabu Sore (08/5) Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN KSB dan Ketua Pengadilan Agama Taliwang.


Bupati beserta rombongan diterima warga di masjid Ar-Rahman dusun Bage Manis. Masyarakat antusias dan senang karena dikunjungi Pemimpinnya. Dipilihnya Desa Tua Nanga menjadi sasaran kunjungan safari ramadhan karena Desa Tua Nanga merupakan desa yang dulunya sulit diakses kendaraan, namun berkat dibangunnya jalan baru lintas taliwang-tano dua tahun lalu, desa ini sudah mudah diakses. Ini membuktikan bahwa Bupati dan wakil bupati menaruh perhatian kepada wilayah-wilayah yang terpencil.


Dalam safari ini Bupati dan wakil bupati menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yaitu 20 Paket Sembako Kepada Para Lansia, 5 Wireles Kepada 5 Masjid Di Kecamatan Poto Tano (Masjid Ar- Rahman Dsn Bage Manis Desa Tua Nanga, Masjid Al-Furqon Desa Mantar Dsn Omal Sapa, Masjid Al-Mutaqin Desa Qiantar Dsn Sagena, Masjid Ar-Rahman Desa Senayan Dsn Ai Olat, Masjid Sirrotil Mustaqin Desa Kokarlian), Buku Khotbah Jumat Kepada Seluruh Masjid di Kecamatan Poto Tano.


Ada juga diberikan bantuan Keuangan Kepada 5 Lembaga yang terdiri dari Mesjid Ar-Rahman Desa Senayan dusun Ai Olat Rp. 18.000.000, Tpq Nurul Abror Desa Tambak Sari Rp. 15.000.000, Tpq Ar-Rahman Desa Mantar Rp. 14.000.000, Mushollah Al-Jannah Desa Tambak Sari Rp. 15.000.000, Pengurus Masjid Ar- Rahman Dsn Bage Manis Desa Tua Nanga Rp. 10.000.000, dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Pariri Lansia Dan Disabilitas Secara Simbolis Kepada Hamza Masting Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Sabariah Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Hasanuddin Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Abdul Hamid Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Majid Hemad Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Hamza Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Mahdar Peliuk Ai Aji Desa Tua Nanga, Roman Peliuk Ai Aji Desa Tua Nanga, Sanapiah Peliuk Ai Aji Desa Tua Nanga, Mardiah Saturi Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, dilanjutkan dengan Penyerahan Sembako Kepada Adnen Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga,Halimah Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Hj Biba Peliuk Ai Aji Desa Tua Nanga, Hemad Jelani Peliuk Ai Aji Desa Tua Nanga, Masnah Peliuk Bage Manis Desa Tua Nanga, Penyerahan Bantuan Corn Sheller Kepada Kelompok, sagena Indah 1 Desa Kiantar, Yadnyasari Ii Desa Kokarlian, Al-Baru Desa Mantar.


Penyerahan bantuan Kepada para Marbot Mansyur Masjid Darull Iman Desa Senayan, H Hamza P Masjid Darull Iman Desa Senayan. Penyerahan Paket Sembako Murah Kepada Masyarakat Miskin Di Kecamatan Poto Tano Sebanyak 95 Kk Senilai 15.865.000 dengan Subsidi Pemerintah 11.105.500.


Dalam sambutannya Bupati manyampaikan bahwa kita patut bersyukur. Desa Tua nanga merupakan salah satu desa yang pandai mengelola perbedaan, terlebih lagi setelah kita semua melaksanakan perhelatan besar yaitu Pemiihan Umum, tentunya selama proses Pemilihan Umum berlangsung terdapat perbedaan-perbedaan yang muncul dan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, namun Desa Tua Nanga berhasil mengelola perbedaan tersebut sehingga bisa tetap kondusif.


Bupati kemudian menekankan bahwa perbedaan, sepanjang tidak menyangkut substansi adalah rahmat terutama dalam beribadah. 


“Mari jaga kondusifitas ini, saling pengertian, saling memahami, supaya perbedaan-perbedaan menjadi tawar. Pada 22 mei mendatang akan diumumkan hasil pemilu, karena pemilu ini dilaksanakan dengan biaya yang sangat mahal, dan telah berlangsung secara jujur dan adil, maka apapun yang diputuskan KPU harus kita patuhi, Jangan mudah terpancing dengan isu-isu negatif yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Jangan ikut-ikutan sesuatu yang tidak kita pahami dengan baik, karena itu bisa merugikan diri kita sendiri, Oleh karena itu kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat mari bantu pemerintah jaga kondusifitas, sirami masyarakat dengan bahasa-bahasa yang menyejukkan hati”. kata bupati. (Ibrahim/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *