Tim Verifikasi Turun Langsung Tinjau Bantuan Pengembangan Kopi Rarak Ronges

Share and Enjoy !

Tim Verifikasi Turun Langsung Tinjau Bantuan Pengembangan Kopi Rarak Ronges

SUMBAWA BARAT – Geliat pembangunan Desa melalui dana Desa telah menumbuhkan semangat partisipasi pembangunan Desa yang bertambah. Hal ini menjadi atensi khusus Dinas DPMD KSB untuk memberi intervensi program melalui kemitraan dan sharing program dengan Kementerian terkait. 


Kemitraan dan perhatian khusus Kementerian Desa RI terhadap pengembangan ekonomi Desa di Sumbawa Barat terus digalakkan, salah satu contoh nyata adalah bantuan pengembangan Kopi Rarak Ronges melalui badan usaha milik desa (BUMdes) dalam bentuk pemberian mesin pemanas/roasting untuk kelompok kopi rarak melalui optimalisasi peran Bumdes. 


Tim verifikasi bantuan ini telah berada di KSB selama 2 hari untuk mengoptimalkan identifikasi lapangan dengan kebutuhan dan proyeksi program lainnya untuk Sumbawa Barat,” jelas Trisman, ST., MT kepala bidang pemberdayaan ekonomi Desa. Pada Kamis, (16/5).


Ia mengatakan bahwa yang datang mewakili Kemendes RI yaitu Yusuf. Pada kesempatan itu Yusuf menyatakan akan terus memberi perhatian untuk pengembangan ekonomi Desa secara bertahap di Kabupaten Sumbawa Barat.


Pada saat yang sama Kepala Dinas DPMD diwakili oleh Kabid Ekonomi TTG ikut menemani perwakilan dari Kemendes RI dengan melihat langsung kelompok tersebut.


“Banyak yang hal yang kami perbincangkang dengan kelompok pengembang kopi Tarakan ronges,” tutup Trisman. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *