Polisi Tangkap Pemuda Pencuri Motor

Share and Enjoy !

Polisi Tangkap Pemuda Pencuri Motor

SUMBAWA BARAT – Kepolisian Resort Sumbawa Barat satuan Reskrim Polres, pada Sabtu, (18/5) telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian bermotor.


Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial AMD, (26) laki-laki, pekerjaan Swasta, alamat Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.


Tempat kejadian perkaranya kasus ini terjadi dipinggir jalan depan kantor balai perikanan Poto Batu Kecamatan Taliwang. Dengan waktu kejadiannya kasus ini pari hari Sabtu 20 April 2019 sekitar pukul 16.00 Wita,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik., MH melalui Kasat Reskrimnya AKP. Muhaemin, S. Ik.


Ia mengatakan kronologis kejadian kasus ini pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019 sekitar Pukul 16.00 Wita, Pada hari itu korban bersama rekannya pergi ke Balai Perikanan di Pantai Poto Batu dengan menggunakan sepeda motor mio M3 EA 6560 KB warna merah lalu memarkirkannya di pinggir jalan. 


Setelah itu sekitar pukul 15.00 Wita, Terduga pelaku melihat situasi aman lalu terduga pelaku mengambil motor tersebut dengan cara menggeretnya hingga pertigaan Balat. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa Barat.


Lebih lanjut, Dia menerangkan kronologis penangkapan terduga pelaku, dia ditangkap di rumahnya di Dusun Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat tanpa ada perlawanan dan didapati 2 unit motor lainnnya tanpa dilengkapi surat-surat.


Ia juga menjelaskan barang bukti yang berhasil diamankan dari terduga pelaku yakni 1 unit sepeda motor Honda M3 warna merah, 1 unit sepeda motor Honda Beat POP dan 1 unit sepeda motor Kawasaki KLX.


Terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Sumbawa Barat untuk kepentingan Penyidikan lebih lanjut. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *