Bupati Lombok Utara Safari Ramdahan Bersama Kemenag NTB

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA –  Tim Safari Ramdhan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov NTB yang di pimpin H. Nasarudin, S.Sos,M.MPdI melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darul Istiqomah Ikhlas Beramal Dusun Lekok Desa Gondang Kec. Gangga Lombok Utara pada malam rabu, 21 Mei 2019. 


Tim Kanwil Kemenag Prov NTB juga bergabung dengan Tim Safari Ramadhan Pemda Lombok Utara yang di pimpin langsung Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar, SH,M.H yang sekaligus melaksanakan kegiatan Nuzulul Qur’an. 


Hadir juga dalam acara tersebut Kabbag TU Kanwil Kemenag Prov NTB H.Sirojudin, Kabid Bimas Islam H.Muhammad Amin dan Kasubag Humas Suherman, Kepala Kemanag Lotara H Muksin, Kasubbag TU Kemenag  Lotara H.Suparlan serta para ASN lingkup Kemenag Lotara. Para pejabat dan kepala SKPD lingkungan pemda Lombok Utara turut hadir di acara tersebut. 


Ketua Baznas, Ketua FKUB serta tokoh masyarakat, tokoh ormas, majlis taklim serta masyarakat dusun lekok memenuhi ruangan masjid.


Acara dimulai dengan kegiatan berbuka bersama dengan masyarakat di masjid tersebut  dimana pihak panitia dan baznas telah menyiapkan takjil untuk berbuka, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah . 


Usai sholat magrib tim Safarari Ramadhan dari kanwil kemenag baru datang bersama rombongan dan langsung bergabung dengan para jamaah dan melaksanakan sholat isya berjamaah yang di Imami oleh Dr H Lalu Muksin Efendy, LC, MA dan Imam terawih TGH Khaerul Faridi,LC. Usai sholat terawih dilanjutkan dengan kegiatan utama Safari Ramadhan yang dirangkaikan Nuzulul Qur’an. 


Acara Nuzulul Qur’an diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan dilanjutkan penyerahan bantuan dari kepala kanwil Kemenag Prov NTB kepada pondok pesantren, para guru, lembaga ormas, majlis taklim dan dilanjutkan penyerahan bantuan Bupati Lombok Utara kepada Masjid Darul Istiqomah Ikhlas Beramal Lekok  dan Masjid Boroq Sama Guna Ikhlas Beramal Karang Raden Tanjung berupa masing – masing 6 set AC.


Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama.


“Atas nama seluruh masyarakat Lombok Utara khususnya masyarakat yang ada di dusun lekok ini, izinkanlah kami menyampaikan ucapan banyak terima kasih sebesar – besarnya karena kementerian agama  telah membangunkan  kami  masjid ini sehingga al hamdulillah tidak perlu lama masyarakat kami berada di masjid darurat dan al hamdulillah masyarakat sudah merasakannya manfaatnya“ ungkap H. Najmul Ahyar.


Lebih jauh H.Najmul Ahyar mengungkapkan pembangunan masjid oleh kementerian agama tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat  dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan masjid ini dengan sebaik – baiknya, memakmurkannya dan menjadikan masjid ini sebagai tempat sholat berjamaah, musyawarah, berdakwah dan melakukan hal – hal baik lainnya. 


Seperti yang disampaikan H.Najmul Ahyar bahwa ada 362 masjid yang ada di kabupaten Lombok Utara terkena dampak gempa mulai dari rusak total, rusak berat, rusak sedang dan dan sedikit sekali rusak ringan.


H. Nasarudin dalam sambutannya mengungkapkan pasca setelah terjadinya gempa di Lombok Utara masyarakat justru lebih bergairah dan bersemangat hal ini terlihat dari semangat masyarakat Lombok Utara yang membangun di Lombok Utara. 


“ Selama dalam perjalanan kami beserta rombongan, kami melihat sepanjang jalan masyarakat Lombok Utara luar biasa semangat didalam membangun rumah dan lainnya “ ungkap H.Nasarudin


Dalam kesempatan itu juga H.Nasarudin sedikit menjelaskan kepada masyarakat tentang informasi haji.  Kedepannya nanti jamaah haji asal NTB akan ditempat dalam satu lokasi khusus. jamaah haji asal NTB akan berada dalam satu kawasan khusus untuk jamaah haji asal NTB  dan juga untuk tahun ini seperti yang disampaikan H.Nasarudin bahwa NTB mendapatkan tambahan kuota  sebanyak 864 orang untuk mempercepat keberangkatan haji jamaah kita.


Tausiah dan ceramah disampaikan oleh Dr h Lalu Muksin Efendy,LC,MA yang mengangkat  tentang uraian hikmah Nuzulul Qur’an. Acara di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh TGH Kaherul Faridi, LC. ( Msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *