Kebutuhan Daging Menjelang Idul Fitri Mengalami Kenaikan

Share and Enjoy !

Kepala bidang Peternakan Jamilatun S. Pt

SUMBAWA BARAT – Dinas Pertanian, Perkebunan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat memantau harga daging menjelang idul Fitri 2019 mengalami kenaikan.


Ini berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya yang kebutuhan untuk daging mengalami peningkatan berdasarkan banyaknya permintaan saat menjelang hari raya idul Fitri 1440 H.


“Kalau hari biasa di bulan puasa ini biasanya penyembelihan sampai 5 sampai 6 sapi yang disembelih. Cuman kalau mendekati lebaran bisanya belasan ekor sapi yang disembelih untuk persiapan hari raya idul Fitri,” jelas Kepala bidang Peternakan Jamilatun S. Pt saat di wawancarai media ini, pada Minggu, (25/5).


Ia mengatakan biasanya harga daging sebelum ramadhan 110 di jagal, namun sekarang 120 pejagal dan sampai penjual lainnya 135.


“Kita di bidnag peternakan hanya menyediakan bahan baku dan bahan baku menjelang Idul Fitri sudah tercukupi,” tuturnya.


“Kadang H-3 biasanya sudah mulai meningkat ke 8 ekor, karna biasanya pembeli dari awal sebelum hari raya idul fitri sudah banyak membeli daging,” ujarnya.


Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada KCD di masing-masing Kecamatan agar mendekati para pejagal untuk menekan harga daging yang akan melonjak. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *