Bersama Takmir Masjid se-KSB, Wabup Bukber di Pendopo

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. bersama keluarga. Di hari ke-24 bulan ramadhan Wabup bersilaturrahim dan buka puasa bersama (bukber) dengan takmir masjid se-KSB, Rabu petang (29/05).

Kegiatan di adakan di halaman belakang Pendopo Bupati Sumbawa Barat berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan. Hadir pula dalam kegiatan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) KSB, Kepala OPD, tokoh agama, para Camat, Lurah, perangkat desa, serta imam besar Masjid Agung Darussalam.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, takmir masjid, apakah itu imam, marbot atau Lebe adalah orang yang mulia. Marbot, Imam atau Lebe lah yang pertama membuka pintu masjid, membersihkan rumah Allah SWT, memanggil jamaah untuk menunaikan sholat, membangunkan warga untuk makan sahur, mengimami jamaah untuk sholat dan aktivitas lainnya.

“Saya mewakili Bupati Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih atas keringanan langkahnya untuk datang di pendopo Sumbawa Barat, rumah rakyat untuk bersilaturrahim dengan kami sekeluarga,” katanya.

Wabup mengharapkan, Takmir masjid bisa sabar dalam mengurus rumah Allah SWT. Dicontohkan, jika ada jamaah yang mungkin kakinya kotor ketika naik ke masjid, maka diingatkan dengan cara yang baik. Ajak terus masyarakat untuk terus memakmurkan masjid.

Saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran adalah kewajiban muslim terhadap saudara muslimnya yang lain. Kepada Takmir Masjid, Wabup sebaliknya meminta nasehat dan do’a dalam memimpin KSB bersama Bupati agar tetap amanah memimpin masyarakat KSB. Usai sholat magrib berjamaah dan bukber, Wabup dan istri memberikan bingkisan kepada Takmir masjid dan tunjangan hari raya kepada anak-anak. (Ibrahim/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *