Rescue Boat 220 Mataram Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Lembar

Share and Enjoy !

Lombok Barat – Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menyiagakan sebuah kapal dan perahu karet bermesin di pelabuhan Lembar, selama musim mudik dan balik. Alat utama tersebut disiagakan untuk memberikan bantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 


“Guna mendukung arus mudik jalur laut, kami menyiagakan Rescue Boat 220 Mataram dan Rigit Inflatabel Boat (RIB) yang standby di pelabuhan Lembar. Jika dibutuhkan, maka personil berserta ABK siap melakukan pertolongan bersama dengan instansi/pihak terkait,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, Selasa (4/6)

Nyoman mengatakan hari ini kapal Rescue Boat 220 Mataram digerakan untuk memantau arus mudik di sekitar wilayah perairan pelabuhan Lembar. 

“Pagi tadi kapal kita dan kapal milik Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lembar melakukan mobiling  di sekitar jalur yang dilalui oleh kapal untuk memastikan pelaksanaan arus mudik pengguna moda laut berjalan aman dan lancar”, lanjut Nyoman usai melaksanakan pemantauan dari kapal RB 220 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *