Sholat Id Di Kampung Yang Selalu Luput Dari Perhatian Pemerintah

Share and Enjoy !

Kondisi Masji yang di bangun dengan swadaya masyarakat di Dusun Montor Sugia
Lombok Timur – Dusun Montor Sugia Desa Toya, Kecamatan Aikmel – Lombok Timur mungkin asing di dengar oleh sebagian besar warga Lombok apalagi masyarakat NTB.

Bahkan pejabat pemerintah maupun wakil rakyat pun tidak pernah menyebut Dusun ini. Montor sugia adalah salah satu dari 11 Pedusunan yang ada di bawah Desa Toya.

Ironi memang, kondisi pedusunan Montor Sugia dan beberapa dusun lainnya sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang sudah menyerupai sungai melengkapi keprihatinan terhadap belasan dusun ini.

Sejak lengsernya Pemerintahan Suharto, pedusunan – pedusunan ini pun luput dari perhatian pemerintah. Bahkan untuk membangun tempat ibadah pun warga harus menyisihkan rizkinya untuk membangun tempat ibadah, (5/6).

” Kita berharap pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap kami, kami juga punya hak yang sama dengan dengan warga yang lain”, ungkap amre, warga Dusun Montor Sugia.

Ia pun (Red.Amre) menyayangkan sikap acuh Pemerintah terhadap infrastruktur yang hancur di daerah itu.

” Coba di bayangkan, jalan kabupaten ini sudah menyerupai sungai. Namun mereka cuek aja, seolah olah kami bukan dari bagian mereka. Kami hanya di perhatikan pada masa Pak Harto, setelah itu iya beginilah kondisi kami”, tegasnya.

Wargapun berharap perhatian serius dari pemerintah setempat, khususnya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur maupun Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *