Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Akibat Main Surfing, Pemuda Kertasari Belum Ditemukan

2 min read

SUMBAWA BARAT – Warga Desa Kertasari yang tenggelam pada Selasa, (11/6) sekitar pukul 15.30 wita yang bertempat di Pantai Gili krata Desa Labuhan Kertasari.

Korban tenggelam itu adalah seorang warga kertasari yang tenggelam terbawa arus saat bermain surfing yang identitas itu nama Dian Pranata, umur 15 Tahun, Pekerjaan sebagai Pelajar MAN Taliwang, alamat RT 06 dusun Padak Baru Desa Labuhan Kertasari.

Saat kejadian korban bermain surfing bersama salah seorang rekannya atas nama Naldi Nofriansyah
umur 16 tahun, pekerjaan sebagai pelajar alamat RT 12 dusun Padak Baru Desa Labuhan Kertasari yang mengalami keseleo pada kaki sebelah kiri.

Kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 wita korban bersama rekannya menuju ke pantai Gili Krata Desa Labuhan Kertasari untuk bermain Surfing dan setelah sekitar 2 jam bermain, tiba-tiba datang gelombang besar yang menghantam keduanya sehingga keduanya terbawa arus, dari pinggir pantai saksi melihat kejadian tersebut dan langaung menyelamatkan korban tenggelam yang terlihat yaitu Naldi Nofriansyah.

Sedangkan korban tidak terlihat dan hanya terlihat papan surfing milik korban yang mengapung. mengetahui rekannya hanyut kemudian Naldi melaporkan kejadian itu ke masyarakat setempat untuk meminta pertolongan.

Setelah itu sekitar pukul 16.00 wita, Kapolsek Taliwang AKP. Fatoni, SH dan anggota bersama BPBD KSB sebanyak 5 personil di tambah dengan Kades Kertasari dan sebanyak 20 orang warga mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kendala saat melakukan pencarian yaitu kerasnya arus dilokasi dan gelombangnya sekitar 1,5 meter membuat kapal karet BPBD tidak berani masuk untuk mencari, sehingga saat ini pihak BPBD masih menunggu basarnas dari Kabupaten Lotim dan Sumbawa untuk membawa ruber perahu karet ke laut.

Diperkirakan tim dari Sumbawa dan Lotim tiba dilokasi sekitar pukul 20.00 wita. menurut info dari nelayan setempat air laut dilokasi akan surut sekitar pukul 22.00 wita.

Hingga saat ini Kapolsek Taliwang dan anggota bersama BPBD serta warga masih melakukan penyisiran di pesisir pantai kertasari. (Ibrahim)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.