Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin, Ini Pesan Kapolda

Share and Enjoy !

MATARAM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) gelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin 2019 dan persiapan pengamanan sidang pengumuman hasil pemilihan umum yang melibatkan semua elemen TNI-Polri. Ape tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, kamis (13/6).

Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs Nana Sudjana dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan apel konsolidasi ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019, baik dalam berbentuk kesiapan personil maupun sarana pendukung yang telah tergelar, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan Ops Ketupat Gatarin 2019 dimulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni selema 13 hari dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat baik sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan pasca pelaksanaan lebaran ketupat situasi Kamtibmas tetap terkendali,” ujar Kapolda NTB.

Kapolda NTB juga mengatakan, Kamtibmas terkendali dapat terlihat dari data angka kecelakaan laka lantas, pada Operasi Gatarin di tahun 2018 lalu berjumlah 35 kejadian laka lantas dengan korban meninggal dunia sebnyak 11 orang, luka berat sebanyak 20 orang dan luka ringan sebanyak 36 Orang.

Sedangkan pada tahun 2019 jumlah angka laka lantas sebanyak 17 kejadian ada penurunan trend (-51%), untuk meninggal dunia sebanyak 8 orang, ada penurunan trend sebanyak (-27%), luka berat sebanyak 5 orang ada penurunan trend (-75%) sedangkan luka ringan sebnayak 19 orang ada penurunan trend (-47%).

Demikian pula dengan gangguan kamtibmas sebanyak 112 kasus pada tahun 2018 lalu sedangkan pada tahun 2019 sebanyak 83 kasus atau ada penurunan trend (-26%).

“Hal ini berkat kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh personil yang melaksanakan kergiatan operasi ketupat gatarin 2019,” pungkas Kapolda NTB.

Upacara tersebut dihadiri Danlanud Rembige, Kepala Staf Korem 162/WB dan perwakilan pejabat Pemerintah Daerah Provinsi NTB. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *