Entrepreneurship Talkshow PIB Ulas Kewirausahaan di Lesehan Warisan

Share and Enjoy !

Mataram – Dunia entrepreneur adalah dunia yang sangat banyak direkomendasi oleh para ahli sosial-ekonomi untuk digeluti oleh masyarakat, mulai dari bidang kuliner, fashion, bisnis online, dan masih banyak lagi. 

Inilah yang kemudian menjadi fokus Panggung Inspirasi Bisnis (PIB) bekerja sama dengan Wiranesia Inkubator yang kemarin (11/6) melaksanakan kegiatan Entreprenurship Talkshow menghadirkan salah satu pengusaha sukses di bidang kuliner, Lalu Satria Wardi. Berlangsung di Lesehan “Warisan” miliknya, Jalan Ahmad Yani, Sayang-Sayang, Mataram dan dihadiri oleh masyarakat umum dan para pelaku bisnis dari berbagai bidang.

Acara yang dibawakan oleh Coach Wirausaha, Aldo el-Haz Kaffa (The PIB President) sekaligus moderator, mengatakan setiap kegiatan yang dilakukan PIB selalu terbuka untuk semua masyarakat NTB.

Mengapa wirausaha?
“Karena 9 dari 10 pintu masuk rejeki itu, kata manusia teladan sepanjang zaman, ada di bisnis, ada di niaga, jual beli” ujar Aldo memulai talkshow. 

Dalam kegiatan ini, narasumber yang akrab disapa Mamiq Wardi tersebut menceritakan proses perjalanan panjangnya dalam berbisnis sampai akhirnya menjadi owner Lesehan Warisan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab (interkatif) tentang kewirausahaan. 

Harapan dari bertemunya para pelaku bisnis dengan masyarakat umum ini adalah agar bisa saling mengenal dan melakukan kolaborasi bisnis. 

“Jangan tinggalkan rumah sebelum Dhuha, dan jangan lupakan sepertiga malam” tegas Mamiq Wardi memberikan motivasi kepada peserta talkshow yang hadir sebagai clossing statement-nya. 

Kegiatan ini berusaha menjaring setiap lapisan masyarakat agar mampu melihat peluang usaha yang ada di sekitarnya dan bersinergi-kolaborasi dengan para pelaku usaha yang sudah lebih dulu memulai bisnis. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya membangun dan menguatkan NTB yang gemilang di hari esok khususnya dalam bidang perekonomian rakyat.[]

(Alfy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *