Peletakan Batu Pertama, Bupati Lombok Utara Mendapatkan Kejutan Ultah

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar menghadiri kegiatan peletakan Batu Pertama pembangunan Vihara Sutta Dhrama Lenek Desa Bentek Kecamatan Gangga pada hari jum’at 14 juni 2019.

Hadir dalam acara Sekwil SAGIN NTB, PADESANAYAKA STI NTB, MBI KLU, WBI KLU, Kanwil Kemenag Prov.NTB, Forkopimda, Yayasan Budhayana Tzu Chi serta para jamaah umat budha.

Pembangunan vihara Sutta Dhamma Lenek ini dilaksanakan atas bantuan dari Yayasan Budhayana Tzu Chi Jakarta dengan ukuran 15 x 8,5 meter persegi dengan jumlah jamaah sekitar 600 KK. Vihara yang sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah akibat gempa satu tahun silam dan akan di bangun kembali dimana pada tahun 2004 pernah mengalami kerusakan dan di tahun 2018 merupakan yang kedua kalinya sehingga masyarakat lenek kembali akan membangun Vihara tersebut.

H Najmul Ahyar ketika memberikan sambutan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada yayasan Budhayana Tzu Chi yang telah dan turut didalam membangun kembali tempat ibadah khsusunya Vihara Sutta Dhamma Lenek.

“Ketika gempa melanda kabupaten Lombok Utara, Masyarakat Lombok Utara ketika masyarakat di tanya apa yang akan diutamakan untuk di bangun secepatnya, jawaban masyarakat adalah tempat ibadah. Dan karakter positif dari masyarakat Lombok Utara adalah mengutamakan pembangunan tempat ibadah “ ungkap H. Najmul Ahyar.

Lebih jauh H Najmul mengungkapkan bahwa yang menjadi kunci utama pembangunan dan bantuan yang diberikan kepada para korban gempa oleh berbagai pihak tidak adalah karena rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi.

Dalam kesempatan itu juga secara khusus H.Najmul Ahyar menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang telah memilih dan menunjuk kabupaten Lombok Utara sebagai Daerah Sadar Kerukunan.

Usai menyampaikan sambutannya Bupati bersama Forkopimda dan tamu undangan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Vihara Sutta Dhamma.

Dan di akhir acara secara khusus Bupati Lombok Utara mendapatkan kejutan khusus dari panitia dan jamaah umat budha ucapan selamat ulang tahun karena secara kebetulan kegiatan peletakan batu pertama Vihara tersebut bertepatan dengan hari kelahiran sang Bupati pada tanggal 14 juni. Bupati terlihat tersenyum karena tiba – tiba lagu selamat ulang tahun dinyanyikan khusus untuk dirinya, sontak seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat. ( Msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *