Wabup KSB : Benete Akan Jadi Daerah Industri

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menghadiri acara halal bihalal yang digelar masyarakat Desa Benete, Kecamatan Maluk, Dalam silaturrahim tersebut, Wabup menyampaikan salam dari Bupati yang tidak bisa hadir karena kurang sehat. Kepada warga, Wabup meminta dukungan untuk menjaga kondusifitas daerah. Terlebih, Benete khususnya dan Kecamatan Maluk umumnya akan menjadi kawasan industri KSB, dimana industri smelter dan industri turunannya akan dibangun.

Acara yang digelar di Lapangan Desa Benete Selasa malam (18/06/19), dihadiri juga oleh Sekda KSB H. Abdul Azis, S.H., M.H, Kepala BNN KSB, Asisten I Setda KSB, Kepala OPD, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Kades se Kecamatan Maluk, Ketua KNPI Maluk dan warga Benete. Kegiatan diisi dengan pagelaran seni budaya, yakni drama musikal, pertunjukan musik dan puisi.

Dikatakan Wabup, dukungan masyarakat sangat penting agar proses pembangunan smelter berjalan baik. Banyak daerah yang menyiapkan daerahnya sebagai lokasi pembangunan smelter. Namun Bupati dan Wakil Bupati KSB didukung masyarakat bisa meyakinkan investor bahwa KSB sangat siap menjadi lokasi pembangunan smelter. ‘’Insya Allah, tahun 2022 smelter sudah ada dan siap beroperasi, PT. AMNT selaku pemilik smelter juga kami ingatkan untuk tetap memperhatikan masyarakat sekitar tambang,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, sebagai pemimpin, Bupati dan dirinya berkewajiban mengingatkan masyarakat. Mengajak pada kebaikan-kebaikan dan melarang pada hal yang membawa pada keburukan. Sebaliknya, masyarakat juga memiliki ruang untuk mengingatkan pemimpin. Wabup dan Bupati akan merasa senang masyarakat berperan aktif, bersama-sama saling mengisi dalam ikhtiar membangun daerah. Mari saling sekoat, setotang setingi. (Ibrahim/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *