Brantas Abipraya Bangun 9 Gedung UIN Mataram

Share and Enjoy !

Ketua PIU IsDB UIN Mataram, Drs. Lukman Hakim (memegang piala)

MATARAM – PT. Brantas Abipraya (Persero) membangun 9 gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Dana pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram berasal dari bantuan Islamic Development Bank (IsDB) senilai lebih kurang 273 miliar.


“UIN Mataram dapat support dari IsDB, pelaksana project nya adalah PT. Brantas Abipraya (Persero),” ungkap Ketua Project Implementasi Unit (PIU) IsDB UIN Mataram, Drs. Lukman Hakim, (24/6).       


Lukman Hakim mengatakan bahwa 9 gedung baru Ini terdiri dari Polyclinic, General Library & ICT Center, Integrated Class Room tiga gedung, Integrated Laboratory, Training Centre, Multi Purpose Building dan Research Centre.


“9 gedung baru Ini terdiri dari poliklinik seluas 250 m2, perpustakaan seluas 4000 m2, gedung fakultas baru terdiri dari 3 gedung seluas 9000 m2, training center seluas 2300 m2, auditorium seluas 3000 m2, dan pusat riset seluas 3600 m2,” ujarnya.


Menurut Lukman, saat ini proses pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram sudah mencapai lebih dari 50 persen. Diharapkan, pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram bakal selesai pada bulan Desember 2019.  


Baca juga : Menag Resmikan Pembangunan 9 Gedung UIN Mataram


“Masa kerja project ini selama 480 hari, hingga saat ini pencapaian hingga bulan ke delapan sudah hampir 60%. Dari kontrak selesai bulan februari 2020 namun Insya Allah terjadi percepatan bulan Desember 2019 sudah selesai, mudahan tidak ada kendala.” Pungkas Lukman Hakim. (Dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *