Pustakawan Desa KLU Ikuti BIMTEK

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Lombok Utara menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis ( BIMTEK) bagi para pengelola Perpustakaan di masing masing desa.


BIMTEK bagi para pengelola perpustakaan kecamatan/desa/komunitas/TBM se KLU direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga ) hari mulai hari Senin,24 s.d 26 Juni 2019 dengan jumlah peserta 50 orang peserta di lesehan Sasak Narmada Dusun Jenggala Desa Tanak Song Lombok Utara. 


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepada dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Ir Lalu Mustain,M.M didampingi Kabid perpustakaan Anas.


Seperti yang disampaikan Ketua panitia Anas tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini 1. Agar para pengelola mampu memahami tentang kebijakan Pemda tentang pengembangan perpustakaan, manajemen perpustakaan, bahan perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, Otomasi perpustakaan,layanan perpustakaan dan perawatan serta pemilihan bahan perpustakaan. 2. Mengelola bahan perpustakaan, 3. Mengembangkan minat baca masyarakat dan 4. Memberikan pelayanan perpustakaan yang prima.


Lebih jauh Anas mengungkapkan bahwa peserta setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu dan siap melaksanakan pengelolaan perpustakaan kecamatan, desa TBM secara profesional. 


Dan juga melalui kegiatan ini akan terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas terhadap pengetahuan ilmu perpustakaan, meningkatnya kompetensi pengelolaan perpustakaan kecamatan desa dan TBM, terlaksana pengelolaan perpustakaan kecamatan, Desa dan TBM yang maju dan mandiri.


Kedepannya juga pihak perpustakaan dan arsip daerah Lombok Utara akan melaksanakan BIMTEK bagi pengelola perpustakaan khusus untuk tingkat sekolah maupun madrasah. 


Lalu Muatain mengharapkan kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini dan mampu menerapkan apa yang didapatkan selama 3 hari mengikuti kegiatan BIMTEK.( Msj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *