Kemenag KLU Undang Tokoh Agama

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara mengadakan kegiatan Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan pelepasan petugas Haji Kantor Kementerian Agama Lombok Utara. Kegiatan Halal Bi Halal ini di hadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov NTB H. Nasarudin berserta rombongan,  perwakilan dari pemerintah Daerah Lombok Utara, Polres Lombok Utara, pejabat lingkup Kemenag KLU serta para ASN Kemenag se Kabupaten Lombok Utara serta tokoh agama.


Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang disampaikan oleh Datu Yarti Yati, S.Pdi yang merupakan qoriah terbaik Lombok Utara dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan TGH Dr H Muhammad Zaki Abdillah, Lc,MA. 


Didalam tausiahnya, TGH Zaki menyampaikan pentingnya halal bi halal dan silaturahmi didalam kehidupan sehari – hari. Halal bi halal didalam lingkungan kerja serta di tengah – tengah masyarakat dan bukan sekedar hanya bersalam – salaman namun halal bi halal mengandung arti dan makna yang luas dan TGH Zaki mengupas dan mengulas tentang halal bi halal sehingga seluruh ASN yang hadir mengikutinya dengan penuh perhatian dan serius didalam mengdengar ceramah.


Kankemenag Lombok Utara H.Muksin dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih khususnya kepada pemerintah daerah Lombok Utara yang selama ini selalu saling bekerjasama didalam melaksanakan tugas – tugas melayani masyarakat. Atas nama pribadi, keluarga  dan juga pimpinan instansi kantor kemenag Lombok Utara menyampaikan permohonan dan meminta ma’af kepada seluruh masyarakat, instansi pemerintah daerah dan seluruh ASN kantor kemenag Lombok Utara  yang apabila ada kesalahan didalam melayani dan juga dalam kesempatan itu, Kankemenag menyampaikan bahwa tahun ini dirinya akan menunaikan ibadah haji dan sekaligus akan menjadi petugas haji.


Usai menyampaikan sambutannya, Kepala Kankemenag didampingi perwakilan dari Pemda serta Polres Lombok Utara menyerahkan piala juala Lomba diantaranya Lomba KUA Teladan yang diraih oleh KUA Kecamatan Kayangan sebagai juara pertama, KUA Kecamatan Bayan sebagai Juara Kedua dan KUA Kecamatan Gangga sebagai Juara Ketiga,sedangkan untuk Lomba Penyuluh Agama Islam Teladan juara pertama diraih Ust Hamdun, Juara kedua Abdul Wafi, S.Pd dan Juara ketiga Suaeb, S.SosI. Untuk Lomba baca Kitab kuning diraih oleh Ust Nachrowi,S.Ag dan Juara Karya Tulis Ilmiah diraih oleh Ust Darsiah, S.Hi


Acara halal bihalal ditutup dengan do’a yang disampaikan kepala Seksi Bimas Islam H Lalu Muhammad Sidik, S,Sos dan dilanjutkan dengan salam – salaman serta ramah – tamah dengan para tamu undangan. ( Msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *