HUT KLU Ke 11, Satpol PP Rapat Persiapan

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Lombok Utara mengadakan rapat persiapan HUT KLU dan HUT RI ke 48 tahun 2019 bersama beberapa instansi terkait seperti Kepolisian Resort Lombok Utara, Kemenag Lombok Utara, Dinas Dikpora dan anggota Satpol PP. Rapat dipimpin oleh Kawit Sasmito Plt kasat satpol PP didampingi Kabag ops Polres Lotara Kompol P.Gultom. 


Dalam penyampaiannya Totok panggilan akrab mengungkapkan bahwa ada beberapa agenda penting yang dibahas di dalam rapat yaitu persiapan menyambut HUT KLU ke 11 dan HUT RI ke 48 serta persiapan pawai bendera PATAKA Lombok Utara. 


“Yang akan kita bahas dalam rapat ini terkait persiapan upacara peringatan HUT KLU dan juga persiapan HUT RI ke 74 serta persiapan pawai Bendera PATAKA Lombok Utara, namun terlebih dahulu kita bahas upacara peringatan HUT KLU karena sampai saat ini pihak TNI belum hadir dan akan kita bahas dirapat selanjutnya. Karena upacara HUT KLU menjadi tanggungjawab Satpol PP maka ini sangat perlu untuk di rapatkan” ungkap Totok mengawali rapat.


Lebih jauh Totok mengungkapkan bahwa belajar tahun peringatan HUT KLU tahun lalu, Bupati sebagai pembina upacara dan komandan upacara dari unsur TNI-POLRI, namun untuk tahun ini direncanakan sebagai komandan dan perwira dari unsur satpol PP tidak ada penaikan bendera merah putih. Sedangkan untuk pembaca doa ditunjuk Kantor Kemenag KLU yang akan bertugas. Untuk persiapan gladi bersih dan gladi kotor akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Juli 2019. 


Kegiatan pelepasan pawai Bendera PATAKA Lombok Utara akan dimulai tanggal 12 Juli 2019 dan bendera PATAKA akan diserahkan langsung dari bupati Lombok Utara ke satpol PP untuk diarak menuju ke kantor camat. Untuk tahun lalu bendera PATAKA dibawa langsung menuju kecamatan bayan dan untuk tahun ini diusulkan untuk diubah polanya yaitu dari kantor bupati menuju kantor camat pemenang.


Terkait peserta upacara, Kawit sangat mengharapkan semua pihak untuk berpartisipasi mendukung suksesnya upacara ini, sebab waktu pelaksanaan upacara akan dilaksanakan pada hari minggu dimana seluruh ASN dan sekolah termasuk madrasah sedang libur. Dan apa keputusan rapat hari ini akan dibawa ke rapat tingkat kabupaten. ( Msj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *