Inilah 4 Hasil Rekomendasi PPS Dalam Pembangunan Di KSB

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Eksistensi dan ide kreatif pemuda Sampir yang terafiliasi dalam kelompok Pemuda Peduli Sampir (PPS), ada kelompok pemuda Manda dan Pemuda Pasak Sampir yang berhasil memberi warna baru terhadap akselerasi partisipasi masyarakat dalam konteks pembangunan. 


Hal ini dibuktkan dengan adanya kegiatan pengecatan jembatan Sampir, pengecatan gang warna warni dengan tematik dan telah viral baik itu di media sosial maupun kunjungan langsung ke hasil kreatifitas pemuda tersebut. 


Sebagai bentuk apresiasi dan langkah bersama untuk memajukan Kelurahan Sampir yang dulunya dikenal sebagai barometer kepemimpinan lokal, barometer politik dan barometer gotong royong, maka dari itu KNPI KSB atas dasar kesepakatan dan komitmen kuat melakukan afiliasi kelompok pemuda untuk melaksanakan Halal Bihalal dan diskusi berkualitas pemuda Sampir. 


Dari rangkaian kegiatan tersebut di fasilitasi juga oleh pemerintah Kelurahan Sampir, Toga, Toma dan tokoh perempuan sampir yang menghasilkan beberapa rekomendasi dan kesimpulan untuk ditindaklanjuti yaitu afiliasi kelompok pemuda Sampir bersepakat akan bergabung dalam wadah organisasi Karang Taruna Sampir, serta akan membentuk remaja mesjid Kelurahan Sampir dan dalam waktu dekat akan melaksanakan gotong royong akbar sepanjang bantaran Sungai Sampir.


“Mereka juga membuat event akbar Festival Bantaran Sungai dengan konsep Sampir Tempo Doloe, Semoga dengan komitmen dan langkah bersama ini menjadikan Sampir bagian dari partisipasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat,” tutupnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *