30 Provinsi Akan Ikut Meriahkan Tinju Amatir Di KSB

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Tinju amatir Danrem Cup yang akan berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat yang akan dimulai dari tanggal 13-17 Juni 2019.

Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., SH telah berkunjung ke KSB, pada Kamis, (4/7) telah meninjau sejauh mana persiapan dari KONI, Pemda dan keamanannya yang rencana pelaksanaan tinju amatir Nasional akan di pusatkan di alun-alun kota Taliwang.

Tinju amatir ini digelar dalam rangka ulang Tahun Korem 162 Wira Bhakti dan perebutan piala Bupati Sumbawa Barat, pihaknya sudah mengecek sejauh mana kesiapan arena.

” Kami sudah mengecek sejauh mana persiapan panitia dan arenanya,” jelasnya.

Dia berharap agar event tinju ini menjadi event nasional rutin dilaksanakan agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat.

“Informasi awal yang kami terima dari panitia bahwa pesertanya sudah ada sekitar 30 Provinsi yang mendaftar dan jumlah pesertanya sudah sampai 150 peserta,” terangnya.

Dai berharap agar ajang ini sebagai persiapan untuk menghadapi PON di Papua Tahun 2020 mendatang.
Besar harapannya agar atlit lokal baik KSB maupun NTB bisa merebut piala.

Ia menuturkan apabila ada yang juara maka pihaknya sudah menyiapkan jalur khusus untuk petinju lokal.

Lebih jauh, Danrem mengatakan bahwa pihaknya akan mencari juri yang jujur, adil dan berkompeten yang mempunyai lisensi bahkan saking serius pihaknya sudah mengambil juri dari luar negeri.

“Untuk hadiahnya panitia sudah menyipakan uang pembinaan dan sepeda motor sebanyak 4 unit sehingga totalnya 100 juta,” tutupnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *