Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Mahasiswi Harap UIN Mataram Jadi Kampus Idaman

2 min read
Mahasiswi UIN Mataram bernama Aulia
Mahasiswi UIN Mataram bernama Aulia Rahmatin

MATARAM – Sebentar lagi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram memiliki 9 gedung baru untuk menunjang aktivitas pendidikan.


9 gedung baru ini adalah gedung Polyclinic, General Library & ICT Center, Integrated Class Room tiga gedung, Integrated Laboratory, Training Centre, Multi Purpose Building dan Research Centre.


Dengan dibangunnya 9 gedung baru, muncul harapan agar UIN Mataram menjadi universitas idaman bagi generasi muda Nusa Tenggara Barat. 


Harapan tersebut terungkap saat Lintas NTB melakukan wawancara dengan mahasiswi UIN Mataram bernama Aulia Rahmatin dan mahasiswa UIN Mataram bernama Lalu Mujitahidin. 


Saat ditemui pada Jumat 5 Juli 2019, Aulia optimis UIN Mataram bakal menjadi kampus idaman bagi generasi muda Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Aulia beralasan, UIN Mataram saat ini sudah menjadi kampus maju di NTB. Dengan dibangunnya 9 gedung baru, maka sarana prasarana di UIN Mataram dinyakini menjadi lebih maju. 


“Semoga UIN Mataram menjadi universitas yang diidamkan masyarakat, dan semoga sarananya lebih lengkap agar kualitas pendidikan terjamin.” harap Aulia. 


Mahasiswi semester 8 ini mengaku bangga bisa mengenyam pendidikan di UIN Mataram. Karena menurutnya, di Universitas ini Ia mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan sesuai jurusan yang diinginkan. Ia berharap, ilmu pengetahuan yang didapatkan di UIN Mataram kelak bisa ditularkan kepada masyarakat di NTB.


“Disini (UIN Mataram-red) saya juga belajar agama, sangat memuaskan (mengenyam pendidikan di UIN Mataram-red), semoga bermanfaat bagi masyarakat” terang Aulia.


Hal senada juga disampaikan mahasiswa UIN Mataram bernama Lalu Mujitahidin. Ia mengakui bahwa UIN Mataram sudah memiliki fakultas dan jurusan yang memadai. Dengan dibangunnya 9 gedung baru, maka ia berharap UIN Mataram bisa menjadi lebih representative.


 mahasiswa UIN Mataram bernama Lalu Mujitahidin

“Nanti semakin baik (UIN Mataram-red),” ujar Lalu Mujitahidin. 


Mahasiswa fakultas Tarbiyah jurusan ekonomi ini mengatakan bahwa mengenyam pendidikan di UIN Mataram menjadi jalan dirinya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Ia berharap, pilihan ini menjadi jalan bagi dirinya untuk bisa bermanfaat bagi sesama. 


“Saya di UIN Mataram sudah semester 10, fakultas saya Tarbiyah dengan jurusan ekonomi. Saya asli Lombok Tengah.” Tegas Lalu Mujitahidin.


Baca juga :
9 Gedung Baru UIN Mataram Tingkatkan Mutu Pendidikan
Brantas Abipraya Bangun 9 Gedung UIN Mataram


Sebagaimana diketahui bahwa saat ini berlangsung pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram. Saat ini pembangunan sudah mencapai lebih dari 60 persen. Diharapkan akhir tahun 2019, pembangunan 9 gedung baru UIN Mataram sudah selesai. (Dee)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.