Tinju Amatir Danrem Cup Akan Datangkan Juri Luar Negeri

Share and Enjoy !

SUMBAWA BARAT – Tinju amatir Danrem Cup yang akan berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat yang akan dimulai tanggal 13-17 Juni 2019. Untuk memastikan itu Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., SH telah berkunjung ke KSB untuk meninjau persiapan rencana pelaksanaan tinju amatir Nasional.

Acara ini di gelar dalam rangka ulang Tahun Korem 162 Wira Bhakti dan merebut piala Bupati Sumbawa Barat. Pihaknya sudah mendapatkan informasi terkini dari Ketua KONI KSB, Sekda dan Dandim 1628/SB dan semuanya sudah terencana dan terintergrasi dengan baik.

” Tinggal kami mengecek kesiapan secara fisik, sejauh mana kesiapan itu dan apa yang sudah di laksanakan oleh mereka,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan cek nansetelah melaksanakan pertemuan dengan fasilitastator, pablikator dan sebagainya.

Dia berharap agar event ini menjadi event nasional dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat. Dia juga meminta bantuan teman media untuk memviralkan kegiatan ini, agar nanti Kabupaten Sumbawa Barat khususnya.

Untuk menghilangkan bahwa image Sumbawa Barat masih terpapar oleh gempa dan semoga dengan event ini bisa diketahui oleh Nasional bahkan Internasional.

“Sumbawa Barat dan Nusa tenggara Barat relatif aman dan sudah aman dari gempa, sehingga adanya investasi yang akan masuk kedepan dan ekonomi Nusa Tenggara Barat dan Sumbawa Barat pada khususnya KSB akan lebih meningkat.

Untuk di ketahui terkait pesertanya sudah ada sekitar 30 Provinsi yang mendaftar dan jumlah peserta sudah menyampai sampai 150 peserta. Ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Jadi animo masyarakat yang mau ikut lebih meningkat sehingga dampak gempa sudah semakin hilang. Petinju amatir Provinsi lain menarik dengan kegiatan tinju di KSB,” ujarnya.

Dengan harapan agar ajang ini sebagai persiapan untuk menghadapi PON di Papua Tahun 2020, Besar harapannya agar atlit lokal baik KSB maupun NTB bisa merebut piala umum dan menjadi juara agar tetap dipertahankan oleh NTB. Sehingga peluang untuk petinju lokal sangat baik dan tinju di NTB akan lebih maksimal.

Ia menuturkan ada jalur khusus untuk petinju lokal dan ada juga yang sudah di prioritas menjadi prajurit TNI angkatan darat. Ada juga peserta dari TNI Batayon 742 WB yang akan ikut bertinju.

Lebih jauh, Danrem mengatakan bahwa pihaknya akan mencari juri yang jujur, adil dan berkompeten yang mempunyai lisensi dan bahkan ada juga dari luar negeri.

Di singgung terkait keamanan bahwa Danrem akan menyiapkan TNI dan akan diperbantukan dari pasukan untuk bantu keamanan. Danrem akan hadirkan Daud Jordan agar menjadikan spirit bagi dan icont agar lebih menarik untuk bertanding.

“Untuk hadiahnya uang pembinaan dan sepeda motor. Total hadiah 100 juta,” urainya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Aziz, SH., MH. mengatakan sejauh ini sudah sangat mempersiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi Danrem Cup ini. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *