Tim Nawacita Jokowi Akan Bangun Pabrik Garam Di KSB

Share and Enjoy !

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu, Satu Pintu (DPMPTSP) KSB,  H. Abdul Hamid

SUMBAWA BARAT – Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu, Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H. Abdul Hamid, mengatakan Tim Nawacita Presiden Joko Widodo ingin membuat pabrik garam di KSB.

Keinginan itu diketahui di sela- sela acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Ekspo 2019 di Jakarta, pada Rabu, 3 Juli 2019.

“Mereka telah melirik-lirik stand KSB dan mereka tertarik dengan sumber daya yang ada di KSB sehingga mereka ingin berinvestasi,” ujar Kepala DPMPTSP KSB H. Abdul Hamid, S. Pd., M. Pd.

Ia juga menjelaskan bahwa niat mereka ingin membuat pabrik garam karena nanti setelah Smelter ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, maka kebutuhan akan garam sangat besar.

Sehingga hal tersebutlah membuat Tim Nawacita Joko Widodo berniat akan membuat pabrik garam di KSB.

Pabrik garam, selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri seperti smelter, juga akan di ekspor.

“Iya, kami sudah bertemu dengan mereka, setelah mendengar persentasi dari kami, maka tim tersebut langsung berniat ingin membangun pabrik garam,” jelasnya.

Nanti tim mereka akan datang untuk survei awal. Rencana persiapan dari Pemda KSB sekarang sedang menunggu kedatangan tim tersebut, mungkin tahap pra MS baru setelah itu keputusannya sampai nanti pembebasan lahan dan izin lainnya.

Tim Nawacita tersebut bernaung di PT. Anta Tirta Karisma yang berlokasi di Jakarta. Namun secara umum mereka menamakan diri tim Nawacita Presiden Joko Widodo.

“Lokasi belum ditentukan, kemungkinan lokasinya di sekitar Poto Tano, Hal ini juga perlu kita berpikir secara bersama dengan semua pihak, karena ini perlu dilihat dampak positif dan negatifnya.” Terangnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *