Kepala Sekolah Ceritakan Ummi Rohmi di Kala Masih SD

Share and Enjoy !

MATARAM – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah atau yang akrab disapa Umi Rohmi memiliki cerita sendiri saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Adalah mantan Kepala sekolahnya yang menceritakan sosok wanita pertama yang menjabat Wakil Gubernur NTB itu.

Drs. Mahnep, mantan kepala sekolah SDN 03 Mataram (Sekarang SDN 06 Mataram), menceritakan kisah sosok Umi Rohmi saat menuntut ilmu di sekolah tersebut. Menurutnya, Wagub yang terpilih berpasangan dengan Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah itu merupakan sosok yang sederhana namun pintar.

“Dulu, Umi Rohmi ini anaknya cerdas dan rajin,” ceritanya usai Acara Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi di Halaman Kantor Gubernur NTB, Jum’at (12/07/2019).

Selama membersamainya waktu SD yang berlokasi Jl. Caturwarga No.1, Mataram Timur, Kec. Mataram, Kota Mataram itu, ia mengenang, Umi Rohmi termasuk siswa berprestasi dan memiliki akhlak yang baik. Sehingga, baik teman ataupun guru-guru, merasa senang memiliki siswa seperti Umi Rohmi.

“Kalau dikasih PR, nggak pernah nggak dikerjakan, semua dikerjakan. Dan alhamdulillah, sekarang beliau sudah menjadi wWakil Gubernur NTB,” kata pria kelahiran Lombok Timur, 25 Desember 1943 itu.

Dengan jabatan sebagai orang nomor dua di NTB saat ini, Mahnep berharap Umi Rohmi tetap menjadi sosok yang sederhana, lembut hatinya serta menyapa siapa saja. Termasuk tetap rendah hati dan mengayomi seluruh masyarakat NTB.

“Kami doakan, beliau bersama Gubernur diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga bisa melayani masyarakat,” doanya. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *