TGB Dapat Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Share and Enjoy !

JAKARTA – Gubernur NTB periode 2008-2013 dan 2013-2018, Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA  mendapatkan penghargaan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dan kepala daerah. Penyematan itu berlangsung dalam acara peresmian kegiatan Indonesia International Smart City and Forum 2019.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan apresiasi kepada bupati, wali kota dan gubernur yang pada pagi hari ini mendapat penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnanugraha dan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha,” kata Jusuf Kalla, selasa (17/7).

Sosok ulama yang biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) ini bersyukur atas penghargaan ini karena masyarakat telah puas dengan pemerintahan yang dijalani selama menjadi Gubernur NTB.

“Saya bersyukur karena telah dipercaya berkhidmad selama satu dasawarsa (2008-2018) di Nusa Tenggara Barat,” kata TGB di akun IG resminya.

Ia juga berterimakasih kepada presiden dan wakil presiden atas penghargaan ini dan kepada para sahabat yang telah berbagi ilmu terkait dengan pemerintahan.

Penghargaan itu diberikan pemerintah kepada 5 pemerintah daerah dan 8 kepala daerah terbaik yang berkinerja bagus dalam 3 tahun berturut-turut. Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudianto, Plt. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik dan sejumlah pejabat kementerian/lembaga terkait.

Sementara itu, 7 kepala daerah lainnya yang juga mendapat penghargaan dari pemerintah di antaranya Bupati Bintan periode 2016-2021 H Apri Sujadi, Bupati Pohuwato periode 2016-2021 H Syarif Mbuinga, Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 H Firdaus, Wali Kota Cimahi periode 2017-2022 Ajay Muhammad Priyatna, Wali Kota Denpasar periode 2016-2021 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Wali Kota Madiun periode 2017-2022 Sugeng Rismianto.

Lima pemerintah daerah yang diberikan penghargaan di antaranya Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (Cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *