Tim Internasional Unicef Akan Sambangi KSB

Share and Enjoy !

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM

Sumbawa Barat – Tim Internasional Persatuan Bangsa-Bangsa (United Nations Children’s Fund, sering disingkat UNICEF) adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM mengatakan In Syah Allah nanti tanggal 19 Agustus 2019. Tim ini akan datang meninjau tim verifikator dari lembaga Perserikatan bangsa-bangsa (PBB) terkait sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).
Kabupaten Sumbawa Barat telah menjadi salah satu kandidat tuan rumah penyelenggaraan kongres sanitiasi Internasional. Untuk itu tim ini akan menyambangi KSB dalam rangka mengecek sejauh mana kesiapan pada 19 Agustus 2019 mendatang.
“Kita sudah dianggap layak dan sukses menjali STBM,” jelasnya. Pada Rabu, (7/8).
Ia juga menjelaskan bahwa kita sudah di anggap berhasil oleh Unicef dimulai dari ODF sampai STBM total. Dulu ODF dan sekarang STBM total yang akan mereka lihat.
Mereka pingin lihat STBM, jika sesuai dengan hasil yang diharapkan maka tim akan ada mengevaluasi dan kemungkinan memberitakan reward.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa tim akan memperiksa rumah warga, fasilitas hotel, fasilitas umum, fasilitas pariwisata, fasilitas pemda dan lainnya. 
Untuk kesiapan Pemda Sumbawa Barat sendiri saat menghadapi tim Unicef ini, sudah sangat siap.
H. Firin sapaan akrabnya, nanti tim unicef akan memberikan bentuk intervensi ke Pemda KSB, saat dirasa Pemda ini sukses menjalankan STBM.
Kita sudah tiga kali mensuskseskan STBM. Dari evaluasi itu mereka rapat lagi. Bupati Sumbawa Barat merasa bangga atas langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh agen-agen gotong karna sudah terstruktur, sistematis dan masif. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *