Persiapan Penyusunan Buku Profil Kependudukan Lombok Utara

Share and Enjoy !

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara Melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DP2KBPMD )Mmengadakan Rapat Bersama Seluruh OPD Mitra Kerja Di Aula Kantor DP2KBPMD
Lombok Utara – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DP2KBPMD ) mengadakan rapat bersama seluruh OPD mitra kerja di aula kantor DP2KBPMD pada hari Kamis, 08 Agustus 2019. Acara dibuka oleh kepala  DP2KBPMD yang diwakili Kabid pengendalian penduduk Rinatip,SH.Hadir dalam acara tersebut Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN provinsi NTB Lalu Nuzulul Kuswan,S.Sos, Julio Nedo Parenov Kasubbid Kerjasama Penduduk BKKBN provinsi NTB serta Lalu  Sten Cantha Kasubbid Parameter Kependudukan BKKBN provinsi NTB. Peserta terdiri dari dinas dukcapil, Dikpora, kemenagklu,BPS akademisi, serta instansi terkait yang berjumlah 23 orang.
Rinatip dalam sambutannya membuka Acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini untuk melakukan persiapan penyusunan buku profil kependudukan di kabupaten Lombok Utara guna mendapatkan data atau satu data. Karena saat ini kabupaten Lombok Utara berada dalam darurat data apalagi setelah terjadi gempa.
Lalu Nuzulul juga menegaskan bahwa tujuan dari penyusunan buku profil kependudukan ini untuk memberikan gambaran dan informasi tentang kondisi kependudukan yang diamati dari berbagai aspek. Setelah tersusun buku profil kependudukan ini bisa dimanfaatkan sebagai masukan dalam perumusan kebijakan pemerintah daerah, sebagai acuan bagi para pengelola dan pelaksana kegiatan perencanaan pengendalian penduduk dan bisa menambah sumber data kependudukan yang dibutuhkan.
Lebih jauh, Lalu Nuzulul mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal dan akan ditindak lanjuti dengan kegiatan penyusunan, review data dan telah di bentuk tim yang akan merancang dan merumuskan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dalam kesempatan itu juga, dipaparkan susunan isi buku profil yang akan di buat guna mendapatkan masukan dan sekaligus saran dari para peserta.
Dalam acara tersebut dilakukan serah terima buku profil kependudukan tahun 2018 dari kantor BKKBN provinsi NTB yang diwakili Kabid pengendalian penduduk Lalu Nuzulul Kuswan  kepada kepala DP2KBPMD KLU yang diwakili Kabid pengendalian penduduk Rinatip,SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *