Sang Jenius Dari Lombok Utara

Share and Enjoy !

MI Al Baqiyatussholihat NW Santong kecamatan Kayangan kab.Lombok Utara Yazir Miftahul Arif
Lombok Utara – kembali lagi melahirkan orang – orang  berprestasi, setelah lalu Muhammad zohri dengan prestasi dibidang atlet, kini muncul lagi bibit baru yang berprestasi di bidang olimpiade Matematika.  Masih kecil dan baru duduk di bangku MI kelas V MI Al Baqiyatussholihat NW Santong kecamatan Kayangan kab.Lombok Utara Yazir Miftahul Arif. Anak dari pasangan Jumahir dan Eni Noprianti yang lahir di Santong pada tanggal 04 April 2008 meraih juara I lomba olimpiade Matematika pada event Komptisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat prov NTB.
Atas prestasi tersebut, Yazir akan mewakili prov NTB ke event KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Manado. Atas prestasi tersebut, Yazir mendapatkan piala, medali serta uang senilai Rp. 1.250.000. Yazir adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara dimana pekerjaan orang tua nya sebagai peternak ayam dan ibunya seorang ibu rumah tangga biasa.Namun semangat belajar Yazir tak kendur. Seperti kita ketahui bersama bahwa kanwil Kemenag provinsi NTB menyelenggarakan KSM tingkat prov NTB mulai tanggal 14 s.d 15 Agustus 2019 guna menjaring para juara yang prestasi untuk berlaga ke event KSM  tingkat Nasional.
Lalu Junaidi kepala MI Al Baqiyatussholihat NW Santong tempat Yazir belajar bercerita kepada wartawan di sela sela mengikuti upacara HUT RI ke 74 di lapangan Tioq Tata Tunaq pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Menurut Lalu Junaidi,bahwa kesehariannya, Yazir berangkat ke sekolah diantar sama orang tuanya, namun pulangnya jalan kaki bersama temen yang lainnya.
Lebih jauh Lalu Junaidi, bercerita kepada wartawan mengungkapkan kalau Yazir anak pintar.
” Usai Yazir mengikuti lomba KSM, saya sempat tanya bagaimana soalnya.dia jawab, soalnya gampang – gampang ” ungkap Lalu Junaidi
Yazir juga menceritakan terkait soal di KSM, dia menganggap soal di lomba KSM yang di ikutinya sangat gampang dan mudah. Yazir bercita cita ingin menjadi seorang guru. Karena, menurutnya guru bisa mengajarkan orang lain. Dan ditanya perasaan orang tuanya, Yazir menjawab sangat senang karena  mendapat juara I KSM Tingkat Prov NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *