Dikukuhkan Bupati, 45 Paskibraka Katakan No Pada Narkoba

Share and Enjoy !

Bupati Sumbawa Barat Saat Pengukuhan Paskibraka
Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musayafirin, M.M mengukuhkan 45 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) KSB Tahun 2019 yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pada Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-74 RI 17 Agustus 2019. Upacara pengukuhan dilaksanakan di lobi Gedung Graha Praja, Jumat malam (16/08).
Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya pengucapan ikrar Paskibraka. Pembacaan ikrar dipimpin Kepala Bagian Humas dan Protokol Ir. Abdul Muis, M.M, Ferry Padli selaku komandan pengukuhan menjadi wakil pembacaan ikrar yang diikuti 44 paskibraka lainnya. Ia meletakkan ujung bendera merah putih di dada kanannya selama pengucapan ikrar.
Setelah pembacaan ikrar, pengukuhan pun dilakukan dipimpin Bupati. “Dengan memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa attas rahmat dan taufik-NYA, maka pada hari ini, jumat tanggal 16 Agustus 2019, saya Bupati Sumbawa Barat dengan resmi mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar dan penurun bendera sang merah putih dalam rangka hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Bupati mengukuhkan Paskibraka.
Ferry siswa kelas dua SMKN 1 Brang Ene juga mewakili Paskibraka lainnya menerima pemasangan kendit Paskibraka oleh Bupati. Usai pemasangan kendit, Bupati didampingi istri, Wakil Bupati dan istri serta anggota Forkopimda KSB menyalami ke-45 Paskibraka untuk menyampaikan selamat.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, ikrar yang diucapkan Paskibaraka bukan saja untuk menghadapi acara besok, lebih dari itu harus menjadi tauladan di KSB dan pemuda Indonesia umumnya. Paskibraka harus menjadi duta di tengah masyarakat, menjadi corong mengatakan no pada Narkoba, tidak pada minuman keras dan tidak pada pergaulan bebas atau perbuatan asusila. ‘’Ini jadi tanggungjawab kita semua terutama kalian generasi muda, saya sangat berharap banyak pada kalian yang sudah ditempa,” imbuh Bupati.
Paskibaraka harus berfikir, setelah dilatih, diajar dan ditempa dengan segala kelebihan dan kekurangan, untuk jangan menayakan apa yang diberikan negara kepadaku, tetapi bertanyalah apa yang kuberikan kepada negaraku.
 ‘’Terima kasih Kapolres, Dandim dan Dinas Dikpora atas perhatian untuk melatih Paskibraka. Kepada anak-anakku laksanakan amanah, pekerjaan dengan kesungguh-sungguhan, kami mendoakan kalian semoga sukses baik pengibaran dan penurunan bendera dan untuk kedepan menjadi orang yang sukses,” tutup Bupati. (LNG05/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *