Pemuda Sampir Gelorakan Semangat Baru dan Kembalikan Kejayaan Tempo Doeloe

Share and Enjoy !

KNPI dan Pemuda Sampir
Sumbawa Barat – Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun memberi semangat khusus semua elemen masyarakat Indonesia, Begitu pula dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merangkul semua elemen pemuda sampir baik itu Pemuda Mandar, Pasak, PPS dan Srikandi Sampir untuk hadir dan memberi kontribusi nyata sebagai bagian dari aktualisasi mengisi kemerdekaan.
Gelaran Sampir Fest 2019 digaungkan jauh hari sebelum 17 Agustus sebagai bentuk semangat baru berbenah dan bangkit untuk merdeka dalam bentuk karya nyata. 
Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain menghidupkan kembali permainan tradisional anak dalam bentuk barapan kebo timpak dengan antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa, karena sejatinya sampir adalah bantaran kali dan itulah ciri khas sampir dari dulu,” ungkap Ketua KNPI KSB, Trisman, ST., MT kepada awak media. Pada Sabtu, (17/8).
Ia juga mengatakan, selain itu pula dilaksanakan lomba tarik tambang dan lari karung yang melibatkan seluruh lapisan msyarakat, Tidak lupa pula kejayaan sampir tempo dulu yaitu budaya gotong royong dan kompak untuk selalu aktif berpartisiapasi dalam bentuk bersih bantaran kali.
Sambung Trisman, kegiatan itu merupakan manifestasi dari follow up budaya hidup bersih dan sehat. Dan pada sesi akhir dilaksanakan malam inaugurasi dalam bentuk pagelaran karya seni anak dan pemuda sampir dengan tema Sampir Dulu, Kini dan Nanti yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat serta ditutup dengan deklaras pemuda sampir peduli pendonor darah untuk kemanusiaan.
Tambahnya, kegiatan donor darah ini dihajatkan untuk membantu seluruh lapisan masyarakat KSB yang membutuhkan darah ketika darurat dan pada saat itu relawan pendonor sampir Siap untuk mendonorkan darahnya setiap saat.
“Semoga ikhtiar-ikhtiar ini dalam bentuk rangkaian kegiatan ini memberikan warna baru tentang pemuda sampir yaitu pemuda sampir Baru dan Berbenah,” pungkasnya.MERDEKA!!!. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *