Meriahkan Festival Taliwang, 8 Kecamatan Akan Melala Massal

Share and Enjoy !

Sekdis Pariwisata KSB, Dr. Zainuddin, SH., MM
Sumbawa Barat – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat dalam memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat yang ke 16 akan mengadakan berbagai event dan acara kebudayaan.
Acara puncaknya nanti festival Taliwang, namun sebelum itu ada berbagai lomba dan festival sebelumnya, ada festival Muharram 1441 H yang akan di mulai dari tanggal 11-14 September 2019.
Ada juga agenda rencana yang di laksanakan yaitu lomba Resid, musik pop, lomba bagontong selawatan, lomba ratop, lomba melala minyak yang akan diikiti 8 Kecamatan dan akan dipusatkan di Komplek kemutar telu center (KTC) dan terakhir acara Tabligh Akbar.
“Semua acara itu dalam rangka memeriahkan harlah KSB agar lebih meriah dengan keikutsertaan seluruh masyarakat,” jelas Dr. Zainuddin, SH., MM kepada media ini di ruang kerjanya.
Ia juga mengatakan ada juga acara yang di lakukan oleh beberapa Desa, termasuk lomba yang ada di Desa Temekan. Di Kecamatan Seteluk ada juga lomba seni dan budaya yang akan dilakukan oleh sanggar seni Lala Jenis Basamaras, dengan tujuan dalam rangka memperingati ulang tahun RI 74 termasuk juga memperingati harlah KSB.
Dia berharap agar acara festival Taliwang masuk dalam event kalender nasional dalam rangka pelaksanaan pembangunan kepariwisataan di Sumbawa Barat secara berkelanjutan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *