Untuk Hadapi Smelter Kedepan, Disnakertrans KSB Akan Siapkan Ini

Share and Enjoy !

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat Ir. H. Muslimin, M. Si.
Sumbawa Barat – Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat pasca kunjungannya ke Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu dan bahkan mereka sudah sampai ke perusahaan Smelter.
Keberangkatan mereka ke Gresik untuk melihat kebutuhan tenaga kerja apa saja yang ada di smelter dan industri turunannya yang akan dioperasikan di Kabupaten Sumbawa Barat 2022 mendatang.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. H. Muslimin, M. Si mengatakan bahwa persiapan tenaga kerja tidak jauh beda dengan yang kita sudah lakukan disini.
Pihaknya sudah menginventarisir semua tenaga kerja yang dibutuhkan di smelter dan industri turunannya. Dia juga menjelaskan sekarang kami sudah merancang bagaimana sistem rekrutmen satu pintu bisa terakomodir semuanya.
“Langkah awal yang akan kami lakukan bagaimana tenaga kerja lokal memiliki keterampilan dan pengetahuan,” jelasnya.
Lebih lanjut, nanti pemuda itu yang akan kami latih di balai latihan kerja (BLK) serta ada juga yang kami kirim ke luar kota untuk di latih berbagai keterampilan. Dalam waktu dekat ini kami sudah berkomunikasi dengan Perusahaan AMNT untuk dilatih tenaga kerja yang tidak dapat ditampung oleh BLK.
Seraya menambahkan, bahwa nanti akan diprioritaskan terhadap kebutuhan smelter dan industri turunannya, Kami akan kerja sama dengan PT. AMNT dan mereka yang akan membiayai para pemuda tersebut.
“Kami sudah berkomunikasi dengan menager PT. AMNT, Anis Akbar dan apabila nanti ketika smelter ada, maka tenaga kerja kita sudah siap,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *