Lakukan Kordinasi Dengan BKSDA, Wabup Harapkan Spot Wisata Air Tawar Menggeliat

Share and Enjoy !

Wabup KSB bersama Kepala BKSDA membicarakan tarkaiy Pemanfaatan Danau Lebo
Mataram – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu, (4/9) telah melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Koserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Barat guna membicarakan tentang Pemanfaat Dano Lebo Taliwang agar di maksimalkan untuk dimanfaatkan di sektor Pariwisata Air Tawar.
“Alhamdulillah hari Rabu depan tanggal 11 September kita akan rapat di Danau Lebo dengan Kepala Balai KSDA, Kepala BWS NTB, DPU dan Dinas Pariwisata serta Bappeda KSB bersama Malik Salim dan rekannya,” ungkap Wabup.
Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mempertemukan Kepala Balai KSDA NTB dengan kepala BWS NTB di Dano Lebo Taliwang sekaligus dengan pemangku kepentingan lainnya untuk kita membagi tugas terkait program apa yang akan dijalankan di danau Lebo.
Dia berpesan kepada rakyat Sumbawa Barat agar bisa memaksimal pemanfaatan Danau Lebo baik untuk Pariwisata maupun untuk Perikanan dan pertanian. “Jadi kami bersepakat tanggal 11 September 2019 kami akan mengadakan rapat langsung di Danau Lebo.
Sambung Wabup, Ini sengaja kami lakukan untuk menunjang kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok masyarakat yang dikomandoi oleh Malik Salim yang sampai hari ini terus melakukan penataan dan pembersihan di sekitar Danau Lebo.
Dia berharapan di bulan November 2019 tepatnya di hari kelahiran Kabupaten Sumbawa Barat ke-16 ada kegiatan bersama masyarakat untuk membumikan atau mempromosikan Danau Lebo Taliwang agar menjadi spot wisata air tawar bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.
“Apa lagi nanti kalau bisa kelompok masyarakat tersebut mengadakan lomba Balap Sampan di lokasi tersebut,” harap Wabup. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *