Kam. Jan 23rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Bila Kontruksi Smelter Siap, Disnakertrans KSB Persiapkan Ini

1 min read
Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi KSB, Ir. H. Muslimin, M. Si
Sumbawa Barat – Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat sampai saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil pertemuan antara Pemerintah Daerah dan pihak Perusahaan.
Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat sebelumnya sudah menanyakan terkait masa kontruksi untuk pembangunan Smelter kepada Penanggungjawab tim fasilitasi pengadaan tanah Smelter dan industri turunannya, Dr. Ir. H. Amry Rahman, M. Si, berdasarkan diskusi pihaknya masih disuruh menunggu sampai proses pembebasan lahan selesai.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi KSB, Ir. H. Muslimin M. Si mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan skill masyarakat sebelum masuk kontruksi dan Smelter.
“Saat masa kontruksi nanti akan banyak membutuhkan tenaga kerja,” jelas Muslimin, Senin, (17/9).
Ia menjelaskan, mudahan-mudahan nanti setelah kontruksi, harapannya karyawan yang ada di kontruksi tersebut bisa ditarik bekerja terutama yang sudah mempunyai keterampilan bisa langsung dialihkan masuk ke Smelter. Seperti contoh perusahaan sebelumnya.
Untuk mengantisipasi itu, pihaknya sudah menyiapakan Balai latihan kerja, bila sewaktu-waktu masa kontruksi membutuhkan tenaga kerja yang berskill, termasuk juga bila Smelter mulai Produksi.
Ia juga menerangkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 1120 orang alumni BLK pada Tahun 2018 lalu, sementara yang baru bekerja berkisar 10-20 persen di industri pertambangan dan sebanyak 5 persen yang sudah membuka usaha sendiri. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.