Rab. Jan 29th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Pimpinan DPRD KSB Akhirnya di Defenitifkan

2 min read
Pelantikan 3 Pimpinan DPRD KSB
Sumbawa Barat – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat pada Senin, (23/9) telah di Defenitifkan dan ditetapkan.
Pimpinan DPRD Sementara melaporkan bahwa sebelumnya, telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD yang di amanatkan dalam pasal 165 ayat 5 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang diamanatkan membentukan fraksi-fraksi, peraturan DPRD tentang peraturan tata tertib DPRD dan pembentukan, hingga pelantikan pimpinan Defenitif.
“Alhamdulillah pimpinan DPRD Sementara dan anggotanya telah menyusun produk DPRD seperti keputusan DPRD sebanyak 42, paripurna 3 kali, rapat gabungan pimpinan 4 kali, rapat panitia kerja 4 kali dan kunjungan kerja 1 kali.
Selain surat dari partai politik, ada juga surat usulan Bupati Sumbawa Barat kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat, nomor 170/262/Pem/IX/2019. Perihal usulan pimpinan ke 4 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2019-2024.
Setelah itu dibalas oleh Gubernur NTB dengan surat keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor 101.2-262/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan daerah Kabupaten Sumbawa Barat dengan masa jabatan 2019-2024.
Selanjutnya, Sekretaris DPRD KSB Agus Adnan S. Pd membacakan surat keputusan rapat DPRD nomor 170:2-687/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD KSB masa jabatan 2019-2024. Dia juga melaksanakan peresmikan pengangkatan pimpinan DPRD KSB masa jabatan 2019-2024 yaitu pertama Kaharuddin Umar sebagai ketua, Abidin Nasar SP MP wakil ketua dan Merliza S. Sos.,i. MM wakil ketua. Keputusan ini berlaku sejak pengambilan sumpah jabatan. 
Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat di Lantik dan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 oleh Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa.
Kaharuddin Umar saat pidato perdananya sebagai Ketua DPRD KSB mengatakan bahwa ini merupakan amanat rakyat sekaligus penghormatan yang diberikan kepada pundak kami.
Secara resmi kami pimpinan DPRD KSB telah mendapat mandat rakyat, untuk itu mandat ini harus kami jaga dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh.
Untuk menyambungkan ini ke rakyat, kami akan membuat pondasi politik guna dapat mengakomodir segala kepentingan masyarakat, maka kami juga membutuhkan dukungan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat.
“Semoga semangat kebersamaan bisa tetap kita pupuk sampai di hari yang akan datang. Dengan pengabdian bisa menjadi motivasi dalam setiap langkah kita,” jelas Kaharuddin Umar.
Bupati Sumbawa Barat membacakan sambutan Gubernur NTB mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan DPRD Sumbawa Barat.
Ia berharap dengan mendapatkan kepercayaan dan amanah rakyat semoga bisa menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.
Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD sebelumnya yang sudah mendedikaaikan diri untuk kepentingan masyarakat KSB.
Amanat Ketua DPRD KSB yang baru sudah di serahkan ke pimpinan yang baru. dia berharap antara legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi, saling mendukung dan tidak saling mendominasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.
Mudah-mudahan dengan dilantikan pimpinan DPRD bisa memberikan secerca harapan untuk masyarakat Sumbawa Barat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.