Rab. Jan 29th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Tim Pembina Samsat NTB Luncurkan Samolnas

1 min read

MATARAM – Tim Pembina Samsat Provinsi NTB menggelar soft launching Samsat Online Nasional (Samolnas) dalam kegiatan Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Ditlantas Polda NTB yang digelar pada Minggu (22/9) di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Labulia, Lombok Tengah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran secara simbolis Samolnas di 34 Provinsi oleh Korlantas Mabes Polri  di Gedung NTMC Korlantas Polri di Jakarta pada 4 April 2019 lalu. Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sekda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si dan  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M.

Samolnas adalah layanan jaringan elektronik yang diselenggarakan Tim Pembina Samsat Nasional berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia untuk pembayaran dan pengesahan tahunan secara online Pajak Kendaraan Bermotor, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dan PNBP Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dapat dilakukan secara Nasional melalui aplikasi layanan mobile. Aplikasi Samolnas memungkinkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor tahunan di mana saja dan kapan saja.

Soft launching aplikasi Samolnas di Provinsi NTB dalam kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Ditlantas Polda NTB tersebut sekaligus juga sebagai bentuk memperkuat komitmen dan semangat Promoter Korlantas Polri mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT. Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M. mengungkapkan bahwa HUT ini dijadikan sebagai momen renungan dan evaluasi diri serta untuk memikirkan langkah-langkah ke depan, berbenah menjadi lebih baik guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
LNG02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.