Ming. Feb 23rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Diskoperindag Cek Progres 3 Los Pasar Tana Mira Taliwang

2 min read
PPK Los Pasar Tana Mira Taliwang Mengecek Progres Pembangunan
Sumbawa Barat – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Barat pada pagi tadi telah turun langsung mengecek progres fisik los pasar yang di bangun oleh pihak ketiga.
Berdasarkan pantauan di lapangan terlihat progress dari 3 Los pasar tersebut sudah mencapai 54,29 persen dan rencana pengerjaan kedepan tinggal 48,297 persen.
“Sisa dari pengerjaan tersebut di kejar oleh pihak ketiga sampai bulan depan,” jelas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pasar Tana Mira Apriadi, SE kepada media ini, Selasa, (24/9).
Ia juga menerangkan, Saat ini kalau di lihat di scheduel masih di posisi 40an persen, namun dari rekanan telah mempercepat pengerjaanya dan dirasa bulan 10 kedepan sudah selesai. 
Untuk pekerjaan struktur, sambung Boy sapaan akrabnya menilai sudah selesai, tinggal pekerjaan lain dirasa akan lebih cepat.  Saat ini pekerjaan yang masih berjalan yakni pemasangan atap, pemasangan keramik, pengecetan dan pemasangan paping block.
Ia menjelaskan tujuan dibuatkan los pasar ini, untuk menata kembali pedangang yang ada di pasar bayangan, menata pedagang Pasar Tana Mira yang belum ada tempat. Perkiraan pedagang yang akan ditampung di 3 los pasar ini yakni sebanyak 200 pedagang. Ini dirasa akan cukup untuk pedagang, ditambah lagi los yang lama sehingga totalnya ada 6 Los pasar, rencananya nanti untuk perdagangan ikan dan sayuran.
“Kami ingin menata pedagang, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada pedagang,” ujarnya.
Untuk diketahui kegiatan pembangunan los pasar tersebut merupakan pekerjaan revitalisasi pasar Taliwang sektor 2 (DAK), dengan nomor kontrak : 027/38/PPK-DISKOPERINDAG/VII/2019. Nilai kontrak 898.632.000 dengan jangka waktu pelaksanaan sampai 120 hari atau 4 bulan, pelaksana proyek ini CV. Graha Utama.
Target selesai di bulan November, dengan melihat fakta di lapangan progresnya selesai proyek ini di bulan Oktober,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.