Bunda Niken Motivasi Wisudawan UTS 2019

Share and Enjoy !

SUMBAWA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP-PKK NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc memberikan motivasi kepada para wisudawan dan wisudawati Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dalam acara Sidang Terbuka Senat dan Wisuda Program Sarjana (S-1) tahun 2019, Sabtu (28/9).

Hj. Niken yang juga Ketua Yayasan Dea Mas ini mengatakan bahwa kesuksesan tidak dapat diraih tanpa perjuangan.Oleh sebab itu, ia mengajak para alumni untuk terus berjuang dalam menggapai cita-cita bersama.

“Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Semua yang sukses pasti ada perjuangan dibalik kesuksesannya dan hari ini adalah hari dimana kita mensyukuri perjuangan yang telah kita lalui bersama dengan berbagai pengorbanan,” kata Ketua TP- PKK NTB yang akrab disapa Bunda Niken tersebut.

Bunda Niken menuturkan bahwa UTS telah semakin matang dalam menyelenggarakan proses pendidikan dan UTS mampu bersaing dengan universitas lainnya. Tidak terkecuali dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Kita sepatutnya bangga karena UTS telah mampu bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya dalam mencetak sumber daya manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Bunda Niken menyarankan para alumni yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya agar dapat mengambil kesempatan tersebut demi kemajuan masyarakat NTB.

“Saya pribadi menyarankan para wisudawan untuk memilih bidang yang disukai, kemudian belajar dan berkaryalah disana, di tempat anda menuntut ilmu, serta berprestasilah dan berinovasilah, karena, itu yang kita butuhkan saat ini,” tuturnya.

Semakin kompleksnya kehidupan di era global, menuntut setiap orang harus terus belajar menambah dan memperluas wawasan serta selalu memperbaiki diri, “Saya harap para wisudawan tidak akan berhenti untuk aktif dalam membantu pemerintah daerah menciptakan inovasi dan mencetak sumber daya manusia yang unggul,” harapnya.

Untuk diketahui, UTS pada tahun 2019 ini melepas 324 wisudawan dan wisudawati. Di tahun ini pula, UTS telah masuk ke dalam 400  besar kampus terbaik Indonesia. Diharapkan, dalam 5 tahun ke depan, UTS dapat masuk ke 50 besar kampus dalam negeri.
LNG02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *